Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang : Hadirkan Wisata Hutan Cahaya Terbesar di Palembang
Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang : Hadirkan Wisata Hutan Cahaya Terbesar di Palembang
Lingkaran.id - Pengunjung Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang kini dapat menikmati atraksi terbaru yang memukau, yakni "Wisata Hutan Cahaya". Pertunjukan seni cahaya yang menyatu dengan keindahan alam ini mengusung tema "Manusia dan KainNya" dengan 7 instalasi seni yang memanjakan mata. G-Walk CitraLand Palembang, Destinasi Baru Memikat Hati Pengunjung Suguhkan Kuliner dan HiburanBanyak nya lampu LED yang dipasang di sepanjang jalur hutan menciptakan suasana magis yang indah dan tak terlupakan, pengunjung dapat sambil berjalan melewati instalasi seni yang menakjubkan.Wahana ini menjadi yang terbesar di Palembang dan telah resmi dibuka pada tanggal 12 April 2022 dan menjadi salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi karena dengan kesejukan alam dan keindahan kemerlap cahaya yang tentunya menciptakan momen yang tak terlupakan bersama orang-orang tersayang.Info Wisata, Berikut Lima Manfaat Berlibur Ke Pantai Wisata Hutan Cahaya tidak hanya menawarkan pengalaman visual yang memukau, tetapi juga menjadi wahana untuk merenungkan hubungan manusia dengan alam serta keindahan kain sebagai bagian dari budaya lokal. Pengunjung diajak untuk menjelajahi dan mengapresiasi keindahan alam serta seni cahaya yang memukau di Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang.*** 
Read More
Pengunjung Taman Safari Bogor Membuka Kaca Mobil di Zona Singa, Berpotensi Bahaya
Pengunjung Taman Safari Bogor Membuka Kaca Mobil di Zona Singa, Berpotensi Bahaya
Lingkaran.id - Sebuah vidio mengejutkan terjadi di Taman Safari Bogor ketika seorang pengunjung nekat membuka kaca mobilnya di zona singa. Vidio tersebut memperlihatkan saat mobil pengunjung melintas di dalam , yang seharusnya menjaga jarak aman dari hewan-hewan tersebut. Meskipun telah diingatkan oleh petugas untuk tetap menjaga jendela mobil tertutup, pengunjung tersebut tetap nekat membukanya setelah lewat dari penjaganya, tulis unggahan dalam vidio yang di unggah akun tiktok @piyamabernyanyi dan bikin heboh pengguna sosial media.  Viral Pengemudi Mobil Nekat Terobos Perlintasan Tanpa Palang Pintu, Nyaris Tertabrak Kereta Api Tindakan tersebut tidak hanya membahayakan dirinya sendiri, tetapi juga mengancam keselamatan hewan dan pengunjung lainnya.“Kalo emng gak bisa patuh sama peraturan atau ga sayang sama nyawa sendiri, setidaknya jangan membahayakan diri sendiri”,tulisan kata-kata dalam unggahan akun tiktok milik @piyamabernyanyi.Unggahan vidio tersebut banyak pengguna media sosial mengomentari dengan berbagai reaksi mulai dari simpati, lucu, hinggga kritikan.“Oh ini yg kemarin yah buka kaca, saya kemaren juga liat mobil itu buka kaca,”tulis komentar netizen.Tragis! Penjaga Toko Tewas Ditusuk Pengunjung Setelah Tegur Lepas Sepatu “busett berani bener,”tulis netizen lain. “baru pertama kali bang,makhlum,”sambung netizen lain. Kejadian ini menjadi peringatan penting akan pentingnya mematuhi aturan yang berlaku di tempat-tempat wisata, terutama yang melibatkan interaksi dengan hewan liar. Keselamatan harus selalu menjadi prioritas utama bagi semua pengunjung.*** 
Read More
Tragis! Penjaga Toko Tewas Ditusuk Pengunjung Setelah Tegur Lepas Sepatu
Tragis! Penjaga Toko Tewas Ditusuk Pengunjung Setelah Tegur Lepas Sepatu
Lingkaran.id - Sebuah tragedi tragis mengerikan terjadi di "Boutique Aurel Mode" yang terletak di Jalan Borobudur, Perumnas II, Kecamatan Kelapa Dua, seorang penjaga toko Resu Ariska tewas setelah ditusuk oleh seorang pengunjung toko (ND), Insiden tersebut terjadi setelah penjaga toko tersebut meminta pengunjung untuk melepas sepatu, yang kemudian berujung fatal. Menurut saksi mata, tragedi ini terjadi awalnya korban sedang mengepel (RA) dan (RA) meminta pelaku (ND)untuk melepas sepatu sesuai dengan kebijakan toko, namun pengunjung tersebut menolak dan  mengucapkan kata-kata kasar . Pertengkaran tersebut kemudian berlanjut menjadi cekcok, pelaku langsung menuju mobilnya untuk mengambil senjata tajam hingga pada akhirnya pengunjung tersebut menusuk penjaga toko menggunakan sebuah pisau.Perubahan Signifikan: Pramuka Ditetapkan sebagai Ekstrakurikuler Opsional dalam Peraturan Baru Nadiem Makarim Nyawa penjaga toko tidak berhasil diselamatkan. Pihak kepolisian telah tiba di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut dan menangkap pelaku agar dapat diproses secara hukum, namun pelaku menyerahkan diri ke polsek Jatiuwung.Pelaku (ND) kini ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan atas perbuatannya, ND terjerat pasal 338 KUHP subsider pasal 351 Ayat (3) KUHP dengan ancaman pidana maksimal seumur hidup.KOMPAS Bersama Aliansi Mahasiswa Sumsel Gelar Aksi Tuntut Keadilan Penyiksaan HAM di Papua Kejadian tragis ini menimbulkan kecaman dan kekhawatiran di kalangan masyarakat sekitar, serta menjadi pengingat akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di tempat umum. Pihak berwenang juga mengimbau kepada semua pihak untuk menyelesaikan konflik dengan cara yang damai dan menghindari tindakan kekerasan yang dapat membahayakan nyawa orang lain. 
Read More
Perubahan Signifikan: Pramuka Ditetapkan sebagai Ekstrakurikuler Opsional dalam Peraturan Baru Nadiem Makarim
Perubahan Signifikan: Pramuka Ditetapkan sebagai Ekstrakurikuler Opsional dalam Peraturan Baru Nadiem Makarim
Lingkaran.id - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Nadiem Makarim, mengumumkan perubahan signifikan terkait status Pramuka dalam sistem pendidikan nasional. Dalam peraturan baru yang dikeluarkan, Pramuka tidak lagi menjadi ekstrakurikuler wajib di sekolah, melainkan ditetapkan sebagai kegiatan opsional yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, potensi bakat dan minat peserta didik. Melalui peraturan mentri Nomor 12 Tahun 2024 tentang Kurikulum pada Pendidikan Anak Usia Dini. Peraturan tersebut ditetapkan di Jakarta pada 25 Maret 2024 dan mulai berlaku pada tanggal diundangkan yaitu 26 Maret 2024.Sidang sengketa MK hari ini hadiri saksi ahli dari tim Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Keputusan ini bertujuan untuk memberikan lebih banyak kebebasan kepada siswa dalam mengeksplorasi minat dan bakat mereka, sekaligus mengakomodasi keragaman kegiatan ekstrakurikuler yang tersedia di sekolah. Hal ini sejalan dengan visi Nadiem Makarim dalam memberikan pendidikan yang lebih inklusif, kreatif, dan adaptif sesuai dengan perkembangan zaman.Berikut bunyi Pasal 34 Bab V Bagian Ketentuan Penutup Permendikbudristek 12/2024: "Pada saat Peraturan Menteri ini mulai berlaku: Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 63 Tahun 2014 tentang Pendidikan Kepramukaan sebagai Ekstrakurikuler Wajib pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah dicabut dan dinyatakan tidak berlaku".Haru! Guru di Pedalaman Bersyukur atas Kemajuan Teknologi Pendidikan Meskipun demikian, keputusan ini juga mendapat tanggapan yang bervariasi dari berbagai pihak. Sejumlah kalangan mendukung langkah tersebut, menganggapnya sebagai langkah positif dalam memperkaya pengalaman pendidikan siswa. Namun, ada juga yang menyatakan keprihatinan atas kemungkinan berkurangnya minat dan partisipasi siswa dalam kegiatan Pramuka, serta potensi dampaknya terhadap nilai-nilai kepramukaan.Nadiem Makarim sendiri menegaskan bahwa Pramuka tetap menjadi salah satu kegiatan yang sangat berharga dalam pembentukan karakter dan kepribadian siswa. Namun, dengan diubahnya status Pramuka menjadi opsional, diharapkan akan memberikan ruang lebih besar bagi inovasi dalam pendidikan serta memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengeksplorasi berbagai kegiatan ekstrakurikuler lainnya sesuai dengan minat dan bakat mereka. 
Read More
Dugaan Kasus Kekerasan Terhadap Anak Selebgram: Anak Aghnia Punjabi Dianiaya Hingga Lebam oleh Pengasuh Sendiri
Dugaan Kasus Kekerasan Terhadap Anak Selebgram: Anak Aghnia Punjabi Dianiaya Hingga Lebam oleh Pengasuh Sendiri
Lingkaran.id - Sebuah dugaan kasus kekerasan terhadap anak mencuat setelah foto-foto lebam di tubuh anak dari selebgram Aghnia Punjabi dibagikan oleh Emy melalui akun Instagramnya @emyaghnia. Foto-foto tersebut menunjukkan tanda-tanda kekerasan fisik yang diduga dilakukan oleh pengasuh anak  tersebut. Didalam unggahan tersebut @emyaghnia juga membagikan sebuat rekaman CCTV yang terlihat putrinya tengah dianiaya pengasuhnya sendiri. Terlihat anak emy di pukul dan di jambak berulang-ulang kali hingga lebam.Miris! Ibu tinggalkan bayi Selama 10 Hari untuk Berlibur Kondisi anak yang diduga menjadi korban kekerasan tersebut langsung menuai kecaman dan keprihatinan dari para pengguna media sosial. Banyak yang mengecam tindakan pengasuh yang diduga melakukan kekerasan terhadap anak yang seharusnya dilindungi dan dirawat dengan penuh kasih sayang. Pihak berwenang telah diminta untuk menyelidiki kasus ini lebih lanjut guna mengungkap kebenaran dan memastikan perlindungan terhadap anak yang menjadi korban. Sementara itu, Aghnia Punjabi sebagai orang tua anak tersebut telah menegaskan komitmen mereka untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan anak mereka, serta mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menangani kasus ini secara hukum.Haru! Guru di Pedalaman Bersyukur atas Kemajuan Teknologi Pendidikan “Kepada teman-teman bantu repost, biadab kamu suster "i" sudah di anggap keluarga,dititipkan anak 2 hari kenapa kau siksa belahan jiwaku ini. @polrestamalangkotaofficial sedang  menangani kasus ini dengan cepat doakan lancar dan tersangka di balas dengan balasan yang setimpal,” tulisnya dalam sebuah unggahan tersebut. Dikutip dari akun instagram @emyaghnia, Jumat (29/3/2024). Kasus ini menjadi pengingat akan pentingnya kepedulian dan perlindungan terhadap anak-anak dari segala bentuk kekerasan dan penelantaran. Semua pihak diharapkan dapat bersatu dalam upaya untuk memberikan perlindungan dan keamanan kepada anak-anak, serta menegakkan keadilan bagi korban kekerasan. *** 
Read More
Momen Lucu: Bocah Tirukan Announcer Kereta saat Buka Bersama PT KAI
Momen Lucu: Bocah Tirukan Announcer Kereta saat Buka Bersama PT KAI
Lingkaran.id - Sebuah video lucu memperlihatkan momen tak terduga saat seorang bocah mengikuti acara buka bersama (bukber) yang diselenggarakan oleh PT KAI (Kereta Api Indonesia) dan menirukan suara announcer di kereta api, telah menjadi viral di media sosial. Video tersebut diunggah di akun Instagram milik @kahfialmine dan mendapat perhatian banyak pengguna media sosial.Haru! Guru di Pedalaman Bersyukur atas Kemajuan Teknologi Pendidikan Dalam video tersebut, terlihat bocah tersebut dengan lincah menirukan suara announcer kereta api dengan bahasa sunda, penuh semangat dan keceriaan, menyebabkan tawa di antara para peserta bukber. Reaksi kaget dan senang dari para peserta bukber menambah keseruan momen tersebut. kepolosan dan kreativitas anak-anak, serta menghadirkan momen keceriaan di tengah acara bukber. Para netizen pun ikut terhibur dan memberikan beragam komentar positif di bawah unggahan tersebut, mengapresiasi momen yang menggembirakan ini. Aksi Pencurian di Masjid Kampus: Ambil Hp Mahasiswa Melalui momen ini, PT KAI juga mendapat apresiasi karena inisiatif mereka dalam mengadakan acara bukber yang berkesan bagi para pesertanya. Semangat dan keceriaan bocah tersebut juga mengingatkan kita akan pentingnya menjaga semangat positif dan keceriaan dalam setiap momen, bahkan dalam situasi sehari-hari.*** 
Read More
Haru! Guru di Pedalaman Bersyukur atas Kemajuan Teknologi Pendidikan
Haru! Guru di Pedalaman Bersyukur atas Kemajuan Teknologi Pendidikan
Lingkaran.id -  Sebuah video yang diunggah di akun TikTok @just131 sedang menjadi viral, menampilkan seorang guru di pedalaman yang merayakan kemajuan dalam teknologi pendidikan. Dalam video tersebut, sang guru mengungkapkan rasa syukurnya karena kini dapat menggunakan Smart Screen, setelah sebelumnya mengajar dengan papan tulis dan kapur. Video tersebut menyoroti perjalanan guru-guru di daerah terpencil dalam menghadapi perubahan teknologi yang membawa dampak positif dalam pembelajaran. Wanita ini Ungkap Kisah Pilu Dianuaya oleh suami Hingga Banyak lebam“Ngajar dari zaman pakai kapur di pedalaman tahun 2013, Alhamdulillah sampai juga masanya ngajar pakai smart screen”tulisnya dalam unggahan vidio tersebut 26/03/2024.Reaksi hangat dari para pengguna media sosial menunjukkan apresiasi terhadap semangat dan dedikasi guru-guru dalam memberikan pendidikan berkualitas, meskipun di lingkungan yang mungkin memiliki keterbatasan akses teknologi.Dalam komentarnya, pengguna media sosial menekankan pentingnya dukungan dan investasi dalam infrastruktur pendidikan di daerah terpencil, serta perlunya memastikan bahwa semua guru dan siswa memiliki akses yang sama terhadap teknologi pendidikan. “Aku baru ngerasain smart screen pas zaman kuliah, ini sejak dini sudah dapet”tulis komentar akun @sa*Waspada : Ojol jadi Korban Tipu Pesanan Fiktif senilai 400 ribu, Korban Merupakan Mahasiswa Putus Kuliah“Alhamdulillah yg udah ada smart screen,, yg belum ya santai ajah, yg penting bisa membuat siswa belajar dengan bahagia”tulis komentar lain. “A keren Bu Guru” ujar komentar lain. Video ini menginspirasi banyak orang untuk menghargai peran penting para pendidik dalam membentuk masa depan generasi mendatang.*** 
Read More
Waspada: Ojol Jadi Korban Tipu Pesanan Fiktif Senilai 400 Ribu, Korban Merupakan Mahasiswa Putus Kuliah
Waspada: Ojol Jadi Korban Tipu Pesanan Fiktif Senilai 400 Ribu, Korban Merupakan Mahasiswa Putus Kuliah
Lingkaran.id - Seorang pengemudi ojek online (ojol), pilu menjadi korban tipu dengan pesanan fiktif senilai 400 ribu rupiah. Korban adalah seorang mahasiswa,terpaksa menjadi ojol setelah putus kuliah. Kejadian ini viral setelah di rekam dan di unggah akun istagram @randy_gragaz, yang menjelaskan kronologinya sabtu 23/03/2024. Terlihat dalam vidio tersebut driver ojol itu menangis pilu.“Nova(pelaku) kamu ini kurang ajar banget,kamu ngerjain orang,dan kamu mengatas namakan rumah saya,” ujar randy dalam unggahan vidio tersebut.Kapolri Perintahkan Laporkan dan Tindak Tegas Terhadap Oknum Debt Collector Driver ojol (korban) merupakan mahasiswa yang putus kuliah,mengaku terpaksa berhenti kuliah dan bekerja sebagai ojol untuk membantu membayar hutang ibunya.Video rekaman  insiden tersebut diunggah di akun Instagram milik @randy_gragaz, menyoroti peran media sosial dalam menyebarkan peringatan kepada masyarakat. Dalam video tersebut, terlihat ekspresi kekecewaan dan kebingungan dari sang pengemudi ojol, menunjukkan dampak buruk yang ditimbulkan oleh tindakan penipuan ini. Miris! Ibu Tinggalkan Bayi Selama 10 Hari Untuk Liburan Sontak banyak pengguna media sosial pun mengomentari belas kasihan dari unggahan akun @randy_gragaz yang bertulis caption “Tolong dong Gojek Indonesia kalo orderan dalam jumlah besar pembayaran langsung gopey,mau sampe kapan begini bisa-bisa rumah saya jadi langganan orderan fiktif”Kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya hati-hati dan kewaspadaan dalam bertransaksi secara online, serta perlunya dukungan dan perlindungan bagi para pengemudi ojol yang rentan menjadi korban tindakan kriminal seperti ini. ***
Read More
Miris! Ibu Tinggalkan Bayi Selama 10 Hari Untuk Liburan
Miris! Ibu Tinggalkan Bayi Selama 10 Hari Untuk Liburan
Lingkaran.id - Sebuah kejadian kontroversial mencuat di negara bagian Ohio, Amerika Serikat, ketika seorang ibu Kristel Candelario (32) meninggalkan bayinya sendirian di rumah selama 10 hari untuk pergi berlibur. Kristel Candelario terbukti meninggalkan putrinya, Jailyn yang berusia 16 bulan itu sendirian selama 10 hari hingga bayi tersebut tidak bernyawa lagiDiketahui seorang bayi yang ditinggalkan sendirian di rumah tanpa pengawasan selama kurang lebih sepuluh hari ini ditinggalkan ibunya berlibur sejak 06 juni 2023 dan kembali kerumah pada 16 juni 2023 .Viral, Pria Pakai Cadar Masuk Area Khusus Wanita di Masjid! Diketahui pula ibu korban meninggalkan bayi nya sendirian di Baby Box dengan beberapa botol susu. Ahli Patologi Forensik “Elizabeth Mooney” mengungkapkan bayi itu meninggal karena kelaparan dehidrasi parah. Ia juga menambahkan kematian bayi ini merupakan salah satu yang paling tragis yang pernah ditemuinya selama karirnya. Atas perbuatannya, 18/03/2024 hakim menjatuhkan hukuman pelaku penjara seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat. Video Parodi Kemiripan Chef Juna, Ariel, Attar Halilintar, dan Valentino Rossi Viral Reaksi netizen pun berbagai kecaman keras terhadap perilaku ibu tersebut hingga kekhawatiran yang tega meninggalkan bayi berusia 16 bulan itu terlantar di sebuah rumah,demi liburan.Otoritas lokal telah menanggapi kejadian ini dan menyelidiki kasus tersebut untuk menentukan tindakan lebih lanjut. Kasus ini menjadi pengingat akan pentingnya tanggung jawab orang tua dalam merawat anak-anak mereka, dan perhatian terhadap individu-individu yang mungkin membutuhkan bantuan,  dan perdebatan tentang perlunya aturan dan regulasi yang lebih ketat dalam perlindungan anak juga mencuat sebagai hasil dari kejadian ini.
Read More
Pramugari Last Flight Disambut Hangat oleh Para Kru, Netizen Turut Terharu
Pramugari Last Flight Disambut Hangat oleh Para Kru, Netizen Turut Terharu
Lingkaran.id - Sebuah video yang memperlihatkan momen haru seorang pramugari Last Flight disambut hangat oleh para rekan kerja, telah mengundang haru di kalangan warganet. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @captainrafinoor. Dalam unggahan vidio, terlihat pramugari tersebut menangis, mendapatkan ucapan oleh para kru pesawat yang memberikan pelukan, tepuk tangan, dan ucapan terima kasih atas layanan dan dedikasinya selama dari tahun 2012 hingga sekarang 2024. “Pada hari ini mbak Resita Darwis pada penerbangan sore hari ini merupakan penerbangan terakhirnya melayani para penumpang bersama Lion Air Group sekalian yang terhormat,” tutur captain Rafi Noor.Momen Haru, Pemilik Fortuner Utamakan Keselamatan Pengendara Motor yang Menabrak Mobilnya “Selamat menempuh hidup baru,terima kasih sudah menjadi bagian dari kami,” sambungnya.Ekspresi haru terpancar jelas dari wajah pramugari tersebut, sementara netizen ikut terbawa oleh momen yang begitu mengharukan.Banyak komentar yang menyuarakan apresiasi dan penghargaan terhadap profesi pramugari serta mengekspresikan dukungan untuk pramugari tersebut dalam perjalanan selanjutnya.“12 tahun bukan hal yang mudah,” tulis komentar akun @Om**Semangat di Tengah Bencan Banjir, Nikmati Naik Bebek-Bebekan Berukuran Besar “ 12 tahun bukan waktu yang sebentar, udah resign begini, semoga suaminya suami yang sholeh,bertanggung jawab serta sangat saying kepada mba Rista,” tulis komentar netizen.“Sedih bahagia selalu untuk mbak pramugarinya,” ujar netizen lain.Video ini juga menjadi pengingat akan pentingnya menghargai para pekerja yang telah berkontribusi, untuk selalu menghargai dan memberikan apresiasi kepada orang-orang di sekitar kita.*** 
Read More
Aksi Solidaritas Malam Hari: Ratusan Anak Tangga di Bueren Liege, Belgia, Dicat dengan Warna Bendera Palestina
Aksi Solidaritas Malam Hari: Ratusan Anak Tangga di Bueren Liege, Belgia, Dicat dengan Warna Bendera Palestina
Lingkaran.id - Dalam sebuah aksi solidaritas yang mengejutkan, ratusan anak tangga di Bueren Liege, Belgia, telah dicat dengan warna bendera Palestina dalam satu malam. Tindakan ini menunjukkan dukungan yang kuat terhadap rakyat Palestina dalam perjuangan mereka untuk keadilan dan perdamaian di tanah air mereka.  Dibagikan oleh akun Instagram @Muslim, diketahui Tempat ini adalah salah satu tempat  wisata terkenal di Belgia, 374 anak tangganya di cat dengan warna putih, hitam, merah dan hijau.Krisis Kemanusiaan: 200 Staf Medis di Gaza Alami Kelaparan, Tidak Ada Makanan Saat Sahur dan Buka PuasaPara aktivis yang terlibat dalam aksi ini adalah bentuk protes damai dan kesadaran internasional terhadap situasi yang sedang dihadapi oleh rakyat Palestina. Dengan mengubah anak tangga yang terkenal di Bueren Liege menjadi simbol solidaritas, para pelaku berharap untuk membangkitkan kesadaran dan mendesak tindakan lebih lanjut untuk mendukung perdamaian di wilayah tersebut. Tindakan tersebut telah diambil oleh Pemerintah Kota Liege di Belgia mengesahkan langkah-langkah untuk memutuskan hubungan dengan Israel atas perlakuan terhadap warga Palestina dengan terus menyerang dan menghilangkan banyak nyawa manusia.2.269 Warga Palestina Tewas Akibat Serangan Brutal Israel, Ratusan Ribuan Warga MengungsiReaksi terhadap aksi ini pun tuan pujian dan banyak yang mengakui kekuatan simbolisnya dalam menyampaikan pesan solidaritas. Langkah-langkah seperti ini menyoroti pentingnya kesadaran dalam mendukung upaya perdamaian dan keadilan di seluruh dunia. *** 
Read More
Video Parodi Kemiripan Chef Juna, Ariel, Attar Halilintar, dan Valentino Rossi Viral
Video Parodi Kemiripan Chef Juna, Ariel, Attar Halilintar, dan Valentino Rossi Viral
Lingkaran.id - Sebuah video parodi yang menggambarkan kemiripan (KW) antara Chef Juna, Ariel, Attar Halilintar, dan Valentino Rossi telah menjadi viral di TikTok setelah diunggah oleh akun @antonwowo dan teman-temannya. Dalam unggahan tersebut, mereka menyertakan caption yang menyatakan, "Wah mo bukber ni", yang menambah kesan humoris pada video tersebut. Dalam video yang berdurasi singkat, para konten kreator tersebut menampilkan adegan-adegan yang meniru gaya dan ciri khas masing-masing tokoh yang disebutkan. Mulai dari ekspresi wajah, gaya bicara, hingga gerakan tubuh, mereka berhasil menirukan dengan cukup akurat, sehingga mengundang tawa dari para penonton. Video Viral: Wanita Non-Muslim Menjawab pertanyaan dengan Tepat, “Nabi apa yang Berbicara dengan Hewan” saat Antri Takjil Reaksi positif dan komentar dari netizen banyak yang mengapresiasi kreativitas dan kecerdasan para konten kreator dalam membuat video parodi yang lucu dan menghibur. Video tersebut juga mendapatkan ribuan like dan komentar, serta menjadi bahan pembicaraan hangat di kalangan pengguna TikTok.“Kirain yang atta gledwk beneran woy,emot ketama,” tulis komentar akun @sk***“Chef muna,atta petir,ariel onah,mas roses,” ujar komentar lain.Tukang Parkir Hormati Privasi, Meminta Izin Sebelum Mengambil Foto di Atas Motor Orang yang Sedang Parkir "Kalo chef juna,atta,ariel satu circle masih masuk akal ya, tambah rosi jadi kaaget w hahah," tulis komentar akun @mi*****Kehadiran video ini juga menunjukkan betapa kuatnya pengaruh dan daya tarik konten-konten hiburan di platform media sosial seperti TikTok, di mana kreativitas dan humor menjadi kunci utama dalam menarik perhatian dan mendapatkan popularitas secara cepat dengan kehadiran konten-konten kreatif seperti ini, suasana Ramadhan semakin ceria dan penuh kegembiraan. *** 
Read More
Tukang Parkir Hormati Privasi, Meminta Izin Sebelum Mengambil Foto di Atas Motor Orang yang Sedang Parkir
Tukang Parkir Hormati Privasi, Meminta Izin Sebelum Mengambil Foto di Atas Motor Orang yang Sedang Parkir
Lingkaran.id - Sebuah momen menyentuh hati terjadi di sebuah area parkir ketika seorang tukang parkir menunjukkan sikap yang menginspirasi dengan meminta izin sebelum mengambil foto di atas motor yang sedang diparkir.Dalam video yang diunggah oleh pengguna dengan nama akun "TikTo @radjasiradj", terlihat dalam kejadian yang terjadi di sebuah pusat perbelanjaan, seorang tukang parkir yang bertugas memarkirkan sepeda motor pengunjung memperlihatkan rasa hormat dan kesadaran akan privasi pengunjung. Sebelum mengambil foto di atas motor yang diparkir, sang tukang parkir dengan sopan mendekati pemilik motor dan meminta izin terlebih dahulu.Viral Niat Bikin Konten, Wanita ini Malah Nyungsep Ke Lantai Hingga Benjol Sikap tersebut mengundang rasa kagum dari netizen lain yang menyaksikan kejadian tersebut. Mereka memuji tindakan sang tukang parkir yang mengutamakan etika dan pujian terhadap pemiliki motor tersebut.“muka amang parker nya kelihatan kaya orang baik,nangis banget aku liat senyum nya” tulis komentar netizen“bapaknya emng baik, beliau jaga parker di alfa deket UIN,” Sambung netizenVideo Viral: Wanita Non-Muslim Menjawab pertannyaan dengan Tepat, “Nabi yang Berbicara dengan Hewan” saat Antri Takjil “terharu, makasih mas udah ngebolehin bapaknya foto di motor mas nya,” ujar netizen lainMomen ini menjadi contoh bagaimana kecilnya tindakan dapat memiliki dampak besar dalam memperkuat hubungan antarmanusia dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menghormati privasi orang lain. Semoga sikap seperti ini dapat menjadi teladan bagi semua orang dalam menjalani interaksi sehari-hari.*** 
Read More
Momen Spesial: Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu Lansia Rayakan 40 Tahun Kelulusan dengan Mendaki Gunung Dempo
Momen Spesial: Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu Lansia Rayakan 40 Tahun Kelulusan dengan Mendaki Gunung Dempo
Lingkaran.id - Sebuah video yang menginspirasi dan menyentuh hati telah viral di media sosial, menampilkan sekelompok bapak-bapak dan ibu-ibu lansia yang mendaki Gunung Dempo untuk merayakan 40 tahun kelulusan mereka. Video ini diunggah oleh akun TikTok @lilie_mbret dan menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Dalam video tersebut, terlihat kebersamaan dan semangat yang luar biasa dari para lansia tersebut saat mereka menaklukkan rintangan dan mencapai puncak Gunung Dempo. Mereka tertawa, mengabadikan momen dengan berfoto-foto , dan merayakan prestasi mereka dengan penuh kegembiraan. “hiking dengan teman SMA itu biasa, bagaimana kalau hiking dengan teman SMA mu 40 tahun kemudia,” tulisnya,dalam unggahan video tersebut.Aksi Nekat Seorang Emak-emak Lawan Arus dengan Menggunakan Motor Listrik Viral di Media Sosial Menurut beberapa komentar di media sosial, momen ini menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk tidak pernah menyerah pada impian mereka, bahkan ketika usia sudah lanjut. Video ini juga memperlihatkan pentingnya menjaga semangat hidup dan menjalani setiap momen dengan penuh keberanian dan kegembiraan.“Badanya masih terlihat bugar semuaa, sehat selalu ibu dan teman-teman nya,” tulis komentar netizen.“keren banget asli, anaknya gimana ya..punya ortu keren-keren gini,” sambung komentar netizen. Momen ketika Anies menghampiri Prabowo untuk Bersalaman“Impian para pendaki, bisa long lasting pertemanan dan fisiknya tetap bugar hingga tuan anti,” timpal netizen lainnya.Semoga momen ini tidak hanya menjadi inspirasi bagi mereka yang melihatnya, tetapi juga mengingatkan kita semua akan pentingnya menghargai setiap momen dalam hidup kita. *** 
Read More
Semangat di Tengah Bencan Banjir, Nikmati Naik Bebek-Bebekan Berukuran Besar
Semangat di Tengah Bencan Banjir, Nikmati Naik Bebek-Bebekan Berukuran Besar
Lingkaran.id - Sebuah video yang diunggah oleh pengguna akun “TikTok @dimskay” sedang menjadi viral di media sosial. Video tersebut menampilkan momen banjir yang dihadapi oleh seorang individu dengan sikap yang penuh kegembiraan, yang kemudian ditulis dalam caption dengan kata-kata "Banjir dibawa happy aja." Dalam rekaman yang beredar luas di berbagai platform media sosial, terlihat seorang tersebut duduk di ban bebek-bebekan besar melalui genangan air yang disebabkan oleh banjir sambil tertawa dan terlihat bahagia. Viral! Perempuan Bermotor Terbang Hingga Tersangkut di GentengVideo tersebut telah mendapatkan perhatian positif dari netizen, yang menilai sikap tersebut sebagai contoh yang baik dalam menghadapi situasi sulit. Banyak yang mengapresiasi kegembiraannya yang tampaknya tidak terpengaruh oleh bencana alam yang sedang terjadi di sekitarnya.“Cuma di Indonesia klu banjir dibawa happy”.“Uniknya orang indo, selalu bisa liat kebahagiaan walau keadaan lagi gak baik,” tulis komentar. Komentar dari netizen juga mencerminkan semangat optimisme dan kekuatan dalam menghadapi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat setempat, terutama dalam situasi banjir yang dapat mengakibatkan kerugian dan ketidaknyamanan bagi banyak orang. “Masuk Ramadhan core nih..”“banjir harusnya panik, ini malah dibikin wahana ngakak,” ujar netizen. Viral Pengungsi Rohingya Nyaris Bentrok Saat Pembagian Makanan Saat Berbuka PuasaMeskipun demikian, beberapa netizen juga mengingatkan akan pentingnya tetap waspada dan berhati-hati di tengah kondisi banjir, serta memastikan keselamatan diri sendiri dan orang lain. “Kami dari warga demak mohon doa nya semua, semoga banjir cepat surut dan bisa beraktivitas kembali,” sambung netizen lain.Momen tersebut telah menciptakan suasana positif di media sosial dan menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang untuk tetap menjaga semangat dan optimis di tengah-tengah cobaan hidup, untuk tetap bersyukur dan menjalani hidup dengan penuh kegembiraan, meskipun dalam situasi sulit sekalipun. *** 
Read More
Video Viral: Wanita Non-Muslim Menjawab pertanyaan dengan Tepat, “Nabi apa yang Berbicara dengan Hewan” saat Antri Takjil
Video Viral: Wanita Non-Muslim Menjawab pertanyaan dengan Tepat, “Nabi apa yang Berbicara dengan Hewan” saat Antri Takjil
Lingkaran.id - Sebuah video yang menampilkan momen seorang wanita non-Muslim yang dengan tepat dan benar menjawab pertanyaan seseorang tentang “nama nabi yang berbicara sama hewan?” saat sedang mengantri untuk mendapatkan takjil, telah menjadi viral di media sosial. Rekaman tersebut menunjukkan kejadian menarik yang memicu tentang pengetahuan agama di antara masyarakat yang beragam. Dalam video yang di unggah oleh pengguna akun “Tiktok @Heelssaddict tersebar luas di berbagai  media sosial, terlihat seorang wanita Muslim bertanya kepada wanita non-Muslim yang sedang mengantri takjil,"Apakah kamu tahu nama nabi yang bisa berbicara dengan hewan?" Wanita non-Muslim tersebut dengan tepat dan benar menjawab, "Nabi Sulaiman." Jawaban tersebut disambut dengan kejutan oleh wanita Muslim tersebut, yang mengekspresikan rasa kagumnya atas pengetahuan yang dimiliki wanita tersebut.“Selamat berbuka puasa”,ucapan wanita muslim . “Aku kristen tapi”, Jawab wanita non-muslim. Aksi Nekat Seorang Emak-emak Lawan Arus dengan Menggunakan Motor Listrik Viral di Media Sosial Banyak pengguna media sosial mengomentari unggahan vidio ini dengan lucu dan kaget.“Kak lain kali nanya nya ke yang pake kerudung aja,”tulis komentar.“Selain takjil..quiz pun di embat” tulis netizen lainMomen Kocak! Pendeta ini Bahas Takjil dalam Khotbah, Awas Balas Dendam “Tuh kan ... Persiapan mereka sangat matang untuk mendapatkan takjil kita”sambung netizen di komentarVideo ini juga memicu tentang pentingnya saling menghargai dan memahami perbedaan agama di dalam masyarakat yang beragam. Menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk merayakan keberagaman pengetahuan agama dan sikap saling menghargai di tengah-tengah masyarakat yang beragam budaya dan kepercayaan.*** 
Read More
Aksi Nekat Seorang Emak-emak Lawan Arus dengan Menggunakan Motor Listrik Viral di Media Sosial
Aksi Nekat Seorang Emak-emak Lawan Arus dengan Menggunakan Motor Listrik Viral di Media Sosial
Lingkaran.id - Video yang beredar menampilkan aksi nekat seorang emak-emak yang memilih untuk melawan arus lalu lintas dengan menggunakan motor listriknya menjadi viral di media sosial, lantaran tindakan yang sangat meresahkan tersebut berimbas pada keselamatan dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas. Dalam rekaman yang tersebar luas, terlihat seorang wanita yang tampaknya berusia paruh baya, melaju dengan motor listriknya melawan arah di jalan yang ramai. Meskipun ada arus kendaraan yang bergerak searah, wanita tersebut terlihat tidak memperdulikan risiko dan terus melanjutkan perjalanan dengan kecepatan yang cukup tinggi.Viral : Sopir Xpander Tabrak Porsche yang Parkir di Showroom PIKInsiden ini menimbulkan kekhawatiran atas tindakan wanita tersebut sebagai tindakan yang tidak bertanggung jawab dan berbahaya bagi dirinya sendiri dan pengguna jalan lainnya. Beberapa mengingatkan akan potensi kecelakaan serius yang dapat terjadi akibat melanggar aturan lalu lintas. “berikan Pelajaran berharga,biar dia tau rasanya,karena mungkkin esok kalo dia mengulangi lagi cerita bisa jdi berbeda,”tulis komentar netizen.Viral Niat Bikin Konten, Wanita ini Malah Nyungsep Ke Lantai Hingga Benjol “ Inilah salah satu ciri-ciri SDM rendah, di jalanan. Lawan arus mau ketabrak eh malah cengengesan,situ waras?,” ujar netizenHingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut tentang identitas wanita dalam video tersebut atau tindak lanjut yang diambil oleh pihak berwenang terkait insiden ini. Meski begitu, video ini tetap menjadi pembicaraan hangat di media sosial, banyak juga netizen yang mengecam atas tindakan wanita tersebut atas keselamatan lalu lintas pengguna jalan.*** 
Read More
Viral Niat Bikin Konten, Wanita ini Malah Nyungsep Ke Lantai Hingga Benjol
Viral Niat Bikin Konten, Wanita ini Malah Nyungsep Ke Lantai Hingga Benjol
Lingkaran.id -  Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang wanita yang dikenal sebagai salah satu konten kreator mengalami momen kocak hingga membuat benjol di jidatnya. Dari keterangan video,lokasi kejadian itu terjadi di Masjid Perum puri kosambi Klari Karawang, Jawa Barat.Dalam video yang diunggah oleh pengguna dengan nama akun "TikTo @by.pjnt", terlihat seorang wanita yang sedang berusaha menirukan gerakan lucu yang sering kali menjadi tren di TikTok. Namun, saat ia berusaha melompat ke belakang dengan gaya yang dramatis, ia tiba-tiba kepleset dan jatuh, menyebabkan bagian jidatnya terbentur keras di lantai. Akibat kejadian itu Wanita tersebut mengalami pembengkakan di jidat dengan ukuran yang cukup besar. Angin Kencang Porak-Porandakan Pasar Ramadan di GunungkidulPembengkakan yang terjadi di jidat wanita tersebut menjadi sorotan setelah ia membagikan pengalamannya melalui unggahan di akun tiktok @by.pjnt. pada sabtu (16/03/2024). Banyak pengguna media sosial yang mengomentari insiden ini dengan berbagai reaksi, mulai dari simpati, lucu, hingga kritik terhadap wanita tersebut.”Kak,cek ya? bapakku pernah jatuh benjol gitu juga, kata dia gapapa ga terlalu sakit, 1 bulan kemudian dia tiba-tiba meninggal,” tulis komentar netizen.“Ngakak astagfirullah ,” ujar netijen lain.Menjaga Kesehatan Selama Bulan Puasa: Tips dan Informasi Penting untuk Umat Muslim“Sakitnya nggak seberapa tapi malunya,” sambung netizen. Insiden ini menjadi pengingat tentang pentingnya kelesamatan dan kewaspadaan saat membuat konten dan memberikan pelajaran penting bagi semua pengguna media sosial, untuk selalu memprioritaskan keselamatan dan kesehatan dalam setiap aktifitas yang dilakukan. *** 
Read More
Tragis! Anggota Basarnas Gugur Saat Mencegah Percobaan Bunuh Diri dari Menara Tinggi
Tragis! Anggota Basarnas Gugur Saat Mencegah Percobaan Bunuh Diri dari Menara Tinggi
Lingkaran.id -  Sebuah tragedi terjadi ketika seorang anggota Badan SAR Nasional (Basarnas) tewas dalam upaya  untuk mencegah seorang individu yang berniat bunuh diri dari sebuah menara tinggi. Kejadian tragis ini menyoroti pengorbanan besar yang dilakukan oleh petugas SAR dalam melindungi dan menyelamatkan seorang pemuda berinisal TY (21) yang hendak melakukan percobaan bunuh diri.Insiden tersebut terjadi di tower BTS Jayapura, Rabu 13/03/2024, Ketika anggota Basarnas yang berusaha untuk menghentikan dan meyakinkan orang tersebut agar tidak melakukan tindakan nekat tersebut. Namun, situasi berubah menjadi tragis ketika anggota Basarna tersebut terjatuh dari ketinggian dalam perjuangannya untuk menolong TY(21) tersebut.Tragedi di Kantor Basarnas, Security Tewas Ditikam 32 Kali Oleh Teman SendiriHumas Polda Papua Kombel Pol Ignatius Benny Ady Pabowo mengungkapkan kejadian tersebut, “Tri sempat di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Yowari. Akan tetapi tri dinyatakan tewas dengan luka yang fata”Jelas Kombel Pol Ignatius Benny Ady Pabowo.Kematian anggota Basarnas ini menimbulkan duka yang mendalam di kalangan rekan-rekan petugas SAR dan Masyarakat luas. Pengorbanan yang dilakukan anggota Basarnas tersebut menjadi simbol keberanian dan dedikasi dalam melayani dan melindungi masyarakat.11 Oknum Polisi Keroyok Tahanan Hingga Tewas, 4 Polisi Ditahan!Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi semua orang akan pentingya dukungan terhadap kesehatan mental dan upaya pencegahan bunu diri. 
Read More
Ikatan BGK Bina Darma 2023 Gelar Acara Buka Bersama untuk Memeriahkan Bulan Suci Ramadhan
Ikatan BGK Bina Darma 2023 Gelar Acara Buka Bersama untuk Memeriahkan Bulan Suci Ramadhan
Lingkaran.id - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Ikatan Bujang Gadis Bina Darma( BGK Bina Darma) Mengundang Bapak/Ibu/Saudara Keluarga Besar Universitas Bina Darma untuk menghadiri Buka Puasa Bersama yang di beri Tema ETIKA RAMADHAN : Encourage Tasty, Inspirative, Kindly and Adorable Ramadhan.Yang Dimana acara tersebut akan di selenggarakan pada hari Minggu,17 Maret 2024 , di tempat Beyond House PalembangAcara ini diadakan sebagai inagurasi telah dinobatkan semua IBGK(Ikatan Bujang Gadis Kampus)  2023, mempererat silaturahmi antara dosen dan mahasiswa Universitas Bina Darma, bertukar pikiran untuk berbagi cerita, pengalaman, dan ide-ide baru dalam mengembangkan potensi kreatifitas. Spesial! Buka Bersama Novotel Hotel Palembang, Hadirkan Cita Rasa Nusantara & Timur TengahGadis 2023, Putri Nabila Sari mengungkapkan harapannya agar acara ini dapat menjadi momen yang berkesan dan memperkuat hubungan antar Mahasiswa untuk saling diskusi yang kemungkinan di kemudia hari akan diadakan kerja sama saat menjalankan peroker/lainnya.“Menggerakan semuanya untuk saling menghargai agar eratnya kebersaman dalam mencapai silaturahmi Dimana tidak ada perbedaan antara BGK dan lainya,” jelasnya.Menjaga Kesehatan Selama Bulan Puasa: Tips dan Informasi Penting untuk Umat Muslim Bagi yang ingin menghadiri acara ini, diharapkan untuk mengonfirmasi kehadiran melalui kontak yang telah disediakan sebelum hari Minggu, 17 Maret 2024. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Gadis Fenni Contact Person 0882-8751-2051.Mari kita sambut bulan suci Ramadan dengan kebersamaan dan semangat kreatif yang membara! *** 
Read More
Berita Populer Bulan ini
Webinar Thinkedu
Berita Terbaru