Viral Cristiano Ronaldo Buat Gagal Fokus, Ambil ini Dicelana Dalam Saat Berlaga
Viral Cristiano Ronaldo Buat Gagal Fokus, Ambil ini Dicelana Dalam Saat Berlaga
Lingkaran.id- Bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo kini tengah menjadi sorotan dunia, lantaran sebuah video yang beredar di media sosial Twitter baru-baru ini yang membuat warganet gagal fokus dan menimbulkan berbagai spekulasi.Dalam video viral tersebut pesepak bola berbakat dunia tersebut sempat mengambil sesuatu dengan cara merogoh dan memasukkan tangannya kedalam celana bagian dalamnya hal ini terjadi pada saat laga Portugal mengalahkan Ghana di Piala Dunia Qatar 2022 pada Kamis (24/11/2022).Protugal dan Brazil Pimpin Klasemen Piala Dunia Qatar 2022, Berikut Hasil Pertandingan Grup G-HUsai berhasil mengambil sesuatu dari celana bagian dalamnya Cristiano Ronaldo langsung memasukan barang tersebut kedalam mulut dan mengunyahnya, diketahui barang tersebut adalah permen karet yang disimpan Ronaldo pada bagian celana dalamnya.Namun belum ada pernyataan resmi dari Ronaldo soal aksinya yang terekam kamera dan viral tersebut, tapi sejumlah orang meyakini bahwa barang yang disimpan dalam celana dalam Ronaldo adalah permen karet.Tim Asia Kembali Unjuk Gigi, Jepang Bobol Pertahanan JermanDiketahui mantan pelatih Ronaldo di Manchester United, Sir Alex Ferguson merupakan sosok yang juga terkenal hobi mengunyah permen karet di tengah pertandingan yang dapat membantu seseorang untuk tampil lebih rileks.Pada laga Portugal yang bertanding dengan Ghana Ronaldo berhasil tampil epic dan berhasil membobol pertahanan gawang lawan pada menit ke-65 lewat eksekusi penalti dan berhasil menang dengan skor akhir 3-2.*** 
Read More
2 Siswi SD Jadi Korban Pelecehan Predator Seksual di Jalan Sepi
2 Siswi SD Jadi Korban Pelecehan Predator Seksual di Jalan Sepi
Lingkaran.id- Pelecehan yang dilakukan oleh seorang pria terhadap dua anak dibawah umur yang merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) yang terjadi di Jalan Damai RT 05/02, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.Aksi berjat tersebut dilancarkan oleh pelaku di Lorong jalan yang sepi tersebut berhasil terekam kamera CCTV dan viral di media sosial yang diunggah melalui akun Instagram @merekamjakarta."Predator seksual beraksi di Cipete Utara, dua siswi SD jadi korban di hari yang sama," tulisnya dalam keterangan unggahan pada Sabtu (19/11/2022).Lancarkan Aksi Bejat Pelaku Setubuhi Siswi SMA Untuk Hilangkan Sihir PeletDari keterangan yang diberikan dalam unggahan tersebut berawal dari kedua korban yang hendak pulang ke rumah melintas disebuah lorong jalan atau gang yang sepi kemudian pelaku menghampiri korban dengan memastikan situasi sekitar.Kemudian pelaku yang telah merasa aman dengan situasi yang sepi melancarkan aksinya dengan membekap mulut dan memeluk korban dari arah belakang.Mengaku Anak Petinggi Polisi, Seorang Remaja Aniaya Hingga Ancam Habisi TemannyaKorban yang kagetpun memberontak dan melakukan perlawanan untuk lepas dari dekapan pelaku, diketahui korban juga sempat melakukan pengejaran namun pelaku yang berlari cepat tidak berhasil ditangkap oleh korban..Diketahui dari hasil rekaman CCTV pelaku mengenakan sweater hitam, celana pendek hitam, dan sandal, peristiwa ini sangat meresahkan warga sekitar dengan adanya pelaku predator seksual.*** 
Read More
Viral Balita Mandi Telur, Gagal Jualan Martabak
Viral Balita Mandi Telur, Gagal Jualan Martabak
Lingkaran.id- Aksi menggemaskan balita dan keaktifan anak kadang membuat kita kewalahan dalam menjaganya, belum lagi harus beriringan kegiatan atau rutinitas sehari-hari namun sangat menggemaskan untuk tumbuh kembang anak.Seperti yang terjadi baru-baru ini seorang balita yang viral di media sosial, lantaran kelakuannya yang memecahkan telur dalam jumlah yang sangat banyak yang kemudian direkam melalui kamera ponsel.Lancarkan Aksi Bejat Pelaku Setubuhi Siswi SMA Untuk Hilangkan Sihir PeletKemudian video viral yang memperlihatkan balita mandi telur diunggah oleh akun [email protected]_martabak_kadok yang memperlihatkan sang anak perempuan tengah bermain dengan riang dan tampak asyik.Dalam video yang beredar seorang anak  yang tengah duduk terlihat sangat menikmati permainannya bersama bekas kumpulan telur yang sudah dipecahkannya dan berserakan dilatai, tidak hanya berada dilantai telur-telur tersebut juga melumuri sekujur tubuh anak tersebut.Mengaku Anak Petinggi Polisi, Seorang Remaja Aniaya Hingga Ancam Habisi TemannyaDiketahui dari keterangan yang beredar lantaran telur-telur yang nantinya akan dijadikan bahan untuk pembuatan martabak membuat sang ayah tidak jadi jualan gara-gara semua telurnya pecah dan tidak layak digunakan kembali.*** 
Read More
Gibran Rakabuming Unggah Foto Semeja Bersama Capres Anies Baswedan, Berikan Kode Keras?
Gibran Rakabuming Unggah Foto Semeja Bersama Capres Anies Baswedan, Berikan Kode Keras?
Lingkaran.id- Kebersamaan yang memperlihatkan sejumlah petinggi negara dalam sebuah momen yang dibagikan oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam unggahan akun twitternya menimbulkan banyak spekulasi masyarakat.Dalam unggahan  Gibran Rakabuming melalui akun pribadinya @gibran_tweet terdapat dua postigan foto yang tengah duduk Bersama di satu meja, salah satunya dalam acara Gala Dinner G20 pada Selasa (15/11/2022) malam.KPK Terus Periksa Pejabat Perguruan Tinggi Negeri, Kembangkan Petunjuk dan Alat Bukti Suap Calon MahasiswaPada unggahan foto pertama memperlihatkan kebersamaan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk dalam satu meja dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, sedangkan pada unggahan keduanya memposting dirinya saat sedang sarapan bersama dengan Capres dari Partai Nasional Demokrat Anies Baswedan di Solo pada Selasa (15/11/2022) pagi.Dalam unggahan foto keduanya Wali Kota Solo tersebut memberikan keterangan yang sangat singkat pada unggahannya yang hanya menawarkan untuk makan pada Selasa (15/11/2022) Pukul 19.55 WIB.Polisi Temukan Bukti Baru Tewasnya Satu Keluarga, 'Belum Tentu Karena Kelaparan' "Mari makan," tulis Gibran dalam keterangan unggahan foto.Diketahui pada pantauan postingan unggahan foto tersebut telah disukai puluhan ribu sekitar 22 ribu kali disukai dan mendapatkan re-tweet lebih dari dua ribu kali.*** 
Read More
Usai Viral Setor Jendral Rp. 6 M Bisnis Tambang Ilegal, Kini Minta Maaf dan Batah Pernah Setor Uang
Usai Viral Setor Jendral Rp. 6 M Bisnis Tambang Ilegal, Kini Minta Maaf dan Batah Pernah Setor Uang
Lingkaran.id- Sebuah video viral di media sosial berdurasi dua menit membuat publik tak heran lagi dengan pengakuan mantan anggota Polri di Polresta Samarinda, Kalimantan Timur, bernama Aiptu Ismail Bolong yang ada di dalam video tersebut mengungkapkan bahwa telah melakukan penyetoran atau suap.Penyetoran atau suap dengan sejumlah uang yang dilakukan oleh Ismail kepada seorang jenderal yang bertugas di Mabes Polri agar lancar dalam menjalankan bisnisnya berupa tambang batu bara ilegal.Hakim Beri Vonis Penampar Sopir di Palembang Bayar Denda 500 Ribu!Tidak tanggung-tanggung didalam video viral yang beredar di media sosial tersebut dirinya menyetor uang dengan nilai yang fantastis sebesar Rp 6 miliar terkait bisnis ilegalnya tersebut.Anehnya usai video tersebut viral, muncul lagi video klarifikasi permintaan maaf Ismail atas pengakuannya dalam melakukan penyetoran uang bisnis tambang batu bara illegal kepada Jenderal di Mabes Polri.Pelaku Penamparan Sopir di Palembang Ditetapkan Sebagai Tersangka 'Segera Disidang'Didalam video klarifikasinya dirinya juga membantah atas pernyataan  sebelumnya bahwa tidak ada penyetorang uang dan tidak mengenal jenderal di Mabes Polri tersebut.Melihat video klarifikasi tersebut banyak spekulasi yang berdatangan dari warganet yang mengungkapkam bahwa video yang pertama adalah benar sedangan pada video klarifikasinya terlihat dari raut wajahnya yang tidak tenang.“Yg pertama dari raut wajah terlihat tenang,gagah,cakep....yg kedua videonya kusem,pucat,mukanya kayak habis nangis itu,” ungkap salah satu warganet @Jul*******.“Klo tidak ada penyerahan uang mana mungkin orang itu buat vidio,setor uang, mungkin langsung di intervensi langsung setelah video tayang,” tambah @lup******.*** 
Read More
Aksi Teatrikal dan Drum Band Parade Juang Surabaya 2022
Aksi Teatrikal dan Drum Band Parade Juang Surabaya 2022
Lingkaran.id – Setelah vakum kurang lebih 2 tahun dalam pagelaran acara parade di Kota Surabaya, tahun ini kembali digelar dengan mengusung konsep yang sama namun kemasannya berbeda.Sebelum tiba hari Pahlawan pada tanggal 10 Nopember 2022, Pemerintah terlebih dahulu memancing antusiasme warga dengan menyebutkan rangkaian acara menyambut Hari Pahlawan. Salah satu acara yang dinantikan adalah Parade Juang. Minggu (06/10) menjadi hari pilihan Pemkot Surabaya untuk menyelenggarakan acara tahunan ini.Usai Pemutusan Siaran Televisi Analog, Harga STB MelonjakDengan menghadirkan hampir 200 peserta dari berbagai kecamatan dan tingkat Pendidikan dinilai mampu menyuguhkan penampilan yang meriah. Ribuan masyarakat Surabaya dengan bangga turun ke jalan dan mengabadikan momen parade juang 2022.Selain barisan yang melakukan perjalanan mulai dari Tugu Pahlawan hingga titik akhir di Balai Kota Surabaya, terdapat juga beberapa aksi drama teatrikal yang ditampilkan oleh komunitas teater di Surabaya. Teatrikal kali ini ditampilkan sebanyak empat kali, yakni di garis start Tugu Pahlawan, Depan Gedung Siola, Depan Gedung Grahadi, dan di garis finish yakni Balai Kota Surabaya.“Akhirnya ya setelah 2 tahun ngga ada parade kayak gini, dan ternyata tahun ini diadakan itu kayak mengobati rasa rindu kita akan meriahnya parade ini. Apalagi ada teatrikalnya itu sih yang bikin kita rela panas”an disini” – tutur Yuli, salah satu penonton parade yang menunggu di Depan Gedung Grahadi.Selain teatrikal, penampilan drum band oleh Sekolah Angkatan Laut pun turut menjadi sorotan kamera penonton. Taruna – taruna itu sangat totalitas dalam menampilkan aksinya hingga dapat memukau penonton. Melalui variasi tabuhan drum dan atraksi mayoret.Hakim Beri Vonis Penampar Sopir di Palembang Bayar Denda 500 Ribu!Acara yang digelar mulai pukul 07.00 hingga pukul 09.00 WIB ini terbilang sukses meningkatkan rasa hormat serta mengingatkan kembali pada masyarakat tentang hebatnya perjuangan bangsa Indonesia khususnya Arek – Arek Suroboyo dalam mempertahankan keutuhan NKRI.*** 
Read More
Ribuan Akun Instagram Terkena Suspend, apa penyebabnya?
Ribuan Akun Instagram Terkena Suspend, apa penyebabnya?
Lingkaran.id - Instagram dilaporkan down pada Senin malam (31/10/2022) yang menyebabkan ribuan akun mengalami penurunan followers secara drastis hingga sejumlah akun tidak bisa login dan ditangguhkan (suspend),  banyak pengguna Instagram yang merasa bingung dan mengeluhkan hal ini dan membuat tranding dengan tagar pada twitter #InstagramDown.Menurut informasi yang dilansir dari pihak instagram sudah meminta maaf dan sudah mulai mengatasi kejadian tersebut.Siaran TV Analog Resmi Dihentikan dan Dialihkan ke Siaran TV Digital, Lalu Bagaimana Cara Menggunakan TV Digital?"Kami telah mengatasi bug ini sekarang, ini menyebabkan orang-orang di berbagai belahan dunia mengalami masalah dalam mengakses akun mereka dan menyebabkan perubahan sementara pada beberapa jumlah pengikut. Maaf!" tulis  akun twitter @InstagramComms.  Penyebab utama terjadinya eror down pada  instagram yaitu adanya Bug. Bug merupakan kerusakan atau kesalahan teknis yang terjadi pada sebuah software(aplikasi), sebuah Bug juga sering disebut masalah kecil yang menggangu proses suatu program tidak berjalan sesui fungsinya . Kejutan Awal Tahun Untuk Sheila Gank!Namun pihak instagram dengan cepat bertindak dan pada hari Selasa pagi tanggal 1 November 2022 sudah banyak akun telah pulih kembali normal sehingga pengguna instagram tidak lagi panik dan bingung karena hal seperti ini bisa saja terjadi kapanpun pada suatu program aplikasi media sosial.***
Read More
Bunda Corla (Ratu Jreng) Membawa Berkah Bagi Tuty Wibowo Melalui Lagu "No Comment"
Bunda Corla (Ratu Jreng) Membawa Berkah Bagi Tuty Wibowo Melalui Lagu "No Comment"
Lingkaran.id- Sering diperbincangkan, wanita paruh baya bernama Cynthia Corla Pricillia atau yang biasa dikenal dengan sebutan Bunda Corla ini viral karena memiliki jumlah penonton live instagram yang bisa mencapai angka 400 ribu penonton. Berkat tampil kocak dan tekesan apa adanya Bunda Corla berhasil menghipnotis banyak penonton untuk tetap setia menontonnya.Wanita kelahiran Medan, 04 Juli 1974 ini tak jarang memutar lagu dan berjoget saat siaran langsung agar tidak monoton. Ada salah satu lagu yang digadang-gadang sebagai lagu wajib Bunda Corla saat melakukan siaran langsung, lagu ini berjudul 'No Comment' yang dibawakan oleh Tuty Wibowo.Lagu 'No Comment' dirilis pada tahun 2011 dalam album The Best Tuty Wibowo 2011, Tuty Wibowo dulu lebih dikenal saat membawakan lagu 'Hamil Duluan' yang juga dirilis tahun 2011, saat ini Tuty Wibowo sudah vakum dari dunia tarik suara karena ingin ber-hijrah.Yoo Ah In Diduga Penyebab Tewasnya Ratusan Orang Dalam Tragedi Pesta Hallowen di KoreaPada tanggal (24/10/2022) Tuty Wibowo kembali diundang dalam program televisi 'Pagi Pagi Ambyar' di stasiun televisi Trans TV, wanita 47 tahun ini kini berpenampilan fresh dengan menggunakan hijab dan nampak ceria saat bertemu dengan selebriti lainnya. Sempat dibahas lagu Tuty Wibowo yang kontroversial 'Hamil Duluan' yang diboikot di media, Tuty Wibowo berkomentar"Sepertinya ini waktunya saya beristirahat" ujarnya dalam acara Pagi Pagi Ambyar.==break here==Saat ditanya lagunya yang berjudul "No Comment" saat ini kembali viral, Tuty Wibowo merasa sangat senang dan tidak menyangka hingga saat ini masih banyak orang yang menyukai lagu yang ia nyanyikan 12 tahun yang lalu,"ya seneng lah, yang pastinya seneng, gembira, bahagia ternyata lagu aku masih banyak yang menyukai," ungkapnya."Salam kenal aja buat Bunda Corla, Terima kasih lagu saya sudah dinaikkan lagi sama Bunda Corla," lanjutnya berterima kasih pada Bunda Corla.Dewi Perssik Beri Tanggapan Nikita Mirzani Ditahan KejaksaanTuty Wibowo juga menyampaikan jika ada tawaran untuk benyanyi lagi, ia mau asal diperbolehkan untuk mengenakan hijab. Adapun beberapa komentar positif netizen yang membanjiri chanel Youtube  Pagi-Pagi Ambyar Trans TV."Jalan Allah membukakan pintu rejeki Teteh Tuti Wibowo, salah satu penyanyi favorit," tulis salah satu akun warganet di kolom komentar."Alhamdulillah akhirnya artis penyanyi dangdut senior saya muncul, makasih bunda corla,makasih juga pagi pagi ambyar sudah ngundang teh Tuti Wibowo semoga semua nya Sehat n sucses selalu," ujar salah satu warganet.***
Read More
Viral Penjual Durian Mirip Ferdy Sambo, Dagangan Laris Manis Hingga Diajak Foto
Viral Penjual Durian Mirip Ferdy Sambo, Dagangan Laris Manis Hingga Diajak Foto
Lingkaran.id- Video viral yang tengah beredar di media sosial memperlihatkan seorang pria yang berprofesi sebagai penjual durian di Demak, Jawa Tengah lantaran wajahnya mirip dengan mantan Kadiv Propam, Ferdy Sambo yang kini menjadi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.Dalam video yang beredar tersebut terlihat sang pria Bernama asli Rozikin melalui kamera ponsel yang sedang berjualan durian dilapak jualannya yang berlokasi di pinggir jalan Jalan Raya Demak-Kudus.Lanjutkan Perjuangan, Aksi Demo Mahasiswa Dikota Palembang Hari Ini Digelar Di Depan DPRD Sumsel Hingga Info Pengalihan JalanVideo tersebut lalu viral di media sosial yang memiliki sound lagu berjudul Ojo Dibandingke, Rozikin hanya bisa tersenyum Ketika banyak orang yang menyebutnya mirip Ferdy Sambo pada saat berjualan.Rozikin juga mengungkapkan bahwa sejak viralnya video yang memuat wajahnya yang mirip Ferdy Sambo membuat dagangannya semakin laris dan banyak orang yang datang lantaran penasaran dengan wajahnya hingga datang ke lapak.Syarat Lengkap Dan Cara Pencairan BLT BBM, Simak Info Lengkapnya "Alhamdulillah, banyak pembeli yang berdatangan. Sebagian malah ada yang meminta foto," ungkap Rozikin.Rozikin juga menyebutkan bahwa dirinya tidak mau dibanding-bandingkan wajahnya yang  mirip Ferdy Sambo tersebut."Ya bedalah, kalau bisa jangan dibanding-bandingkan," ujarnya.*** 
Read More
Viral Seorang Wanita Mengamuk dan Tuduh Pegawai Wanita Goda Sang Suami dan Sudah Tidak Perawan
Viral Seorang Wanita Mengamuk dan Tuduh Pegawai Wanita Goda Sang Suami dan Sudah Tidak Perawan
Lingkaran- Video yang tengah menjadi perhatian publik tersebar dimedia sosial yang memperlihatkan seorang wanita sedang mengamuk dan memarahi sejumlah pegawai di didalam tokoh tepatnya di Serang.Dalam video tersebut terlihat seorang wanita yang sedang meluapkan emosinya denga cara memaki sejumlah karena yang dipicu oleh lampu yang dimatikan oleh pegawai lantaran jam operasional atau tempatnya bekerja sudah usai.“Gue lagi siaran langsung, kurang ajar nih, gue lagi makan lampunya dimatiin”, ungkapnya.Penyidikan Kasus Perselingkuhan Eks Kasubbag Oki Terkesan LambanWanita tersebut memaki sejumlah pegawai yang berada di lokasi dengan memaki dengan keras dan menyerukan untuk melakukan pelayanan dengan benar terhadap konsumen.“Lu tu pekerja, bukan bos,” ujarnya.Tidak hanya mengamuk atas dimatikannya lampu di tempat tersebut, namun wanita itu memberikan tuduhan kepada salah satu pegawai wanita yang telah menggoda suaminya.“Bolak-balik, bolak-balik lu caper sama suami gua juga suami gue bilang diliatin terus sama lu, suami gue udah bilang dari tadi curi-curi pandang, pura-pura foto,” katanya.Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka Dijerat Pasal Pembunuhan BerencanaDengan terus memaki pegawai wanita yang diduganya telah melakukan zinah mata terhadap suaminya dan wanita tersebut juga menyebutkan bahwa penampilan pegawai wanita tersebut tidak sesuai dengan prilakunya.“Pakaian boleh seksi, tapi gue gak mau zinah mata sama laki-laki, boleh penampilan gue begini tapi gue tau agama, Allah tidak liat penampilan kita tapi hati kita,” jelasnya.Wanita dan suaminya juga memberikan tuduhan bahwa pegawai wanita tersebut mempunyai mata genit dan sudah tidak perawan lagi hingga sang suami mengajak taruhan kepada salah satu laki-laki yang diduga salah satu pegawai disana.***
Read More
Viral Seorang Wanita Gendong Anak Balita Naik Gunung
Viral Seorang Wanita Gendong Anak Balita Naik Gunung
Lingkaran- Video viral yang tengah menjadi perhatian publik memperlihatkan seorang wanita yang sedang menggendong sang anak berusia balita mendaki sebuah gunung.Video yang diunggah kembali melalui akun Twitter @areajulid yang memperlihatkan serombongan pendaki yang tengah menuruni gunung.Lima Daftar Kota Tertua Yang Ada Di Indonesia, Coba Cek Apakah Salah Satunya Itu Kota Tempat Tinggal Kamu ?Dari sejumlah pendaki tersebut terlihat ada seorang wanita yang tengah menggendong bayi yang diduga merupakan sang buah hati menggunakan kain dan ditutupi dengan selimut berwarna merah muda.Diketahui dari informasi yang beredar, wanita tersebut sengaja membawa sang anak berusian 6 bulan bersamanya untuk ikut mendaki gunung bersamanya, yang diketahui dari unggahan keterangan wanita tersebut."Duit bisa dicari, kapan lagi ajak bayi 6 bulan naik gunung untuk pertama kali," tulisnya keterangan.Aturan Pemasangan Bendera Merah Putih Sesuai Aturan UUBanyak dari warganet yang menyayangkan aksi wanita tersebut, lantaran membawa sang bayi untuk ikut bersamanya mendaki gunung melihat kondisi bayi yang masih sangat kecil dan rentan dengan suhu ketinggian dan cuaca ditambah lagi area pegunungan yang kerap dihubungkan dengan hal mistis.***
Read More
Viral Seorang Kakek Berkeliling Bawa Kepala Sang Istri Usai Dipenggal!
Viral Seorang Kakek Berkeliling Bawa Kepala Sang Istri Usai Dipenggal!
Lingkaran- Video yang menggemparkan publik tersebar luas di media sosial TikTok yang mempelihatkan seorang kakek yang tengah berkeliling kampung dengan membawa sebuah kepala. Dari infomasi yang beredar kepala yang di bawa sang kakek merupakan kepala sang istri.Ridwan Kamil Berikan Nasehat Untuk Baim Wong Terkait Daftarkan Citayam Fashion Week Ke Kemenkumhamkakek tersebut bernama Majhdi berasal dari salah satu desa yakni desa Chandra Sekarpur di India. Motif pembunuhan sang istri diduga sang kakek memergokki sang istri yang tengah berselingkuh dengan pria lain. Merasa dikhianati kakek tersebut mengambil sebuah golok dan langsung memenggal kepala sang istri hingga terputus.Usai memenggal kepala sang istri, sang kakek membawa kepala sang istri dengan tangan kanan dan membawa golok dengan tangan kirinya berkeliling kampung untuk membawanya ke kantor polisi untuk menyerahkan diri.Hubungan Aktualisasi Diri Dengan Fenomena Citayem Fashion WeekDidalam perjalanannya semua tetangga melihat kejadian tersebut hingga ketakutan dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Adapun kejadian tersebut berlangsung pada 15 Juli 2022.***
Read More
Seorang Anak Laki-Laki Berhasil Kabur Usai Dikurung dan Dirantai di Dalam Rumah
Seorang Anak Laki-Laki Berhasil Kabur Usai Dikurung dan Dirantai di Dalam Rumah
Lingkaran- Video viral beredar di media sosial yang memperlihatkan seorang anak laki-laki berinisial R mengenakan baju berwarna merah yang terikat rantai di kakinya dan mengesot di jalan.Terlihat dalam video tersebut wanita yang merekam kejadiin ini mendekati sang anak untuk menanyakan kondisinya pada saat itu.Pemkot Jakarta Pusat Berikan Larangan Citayam Fashion Week Gunakan Zebra CrossSang anakpun mengungkapkan bahwa dirinya menahan rasa lapar dan belum makan dengan menguncupkan tangannya ke bagian bibir, terlihat kondisi anak tersebut yang lusuh dan tubuh yang kurus serta tak terurus meminta untuk diberi makan.Harga Mie Instan Terus Merangkak Naik, Tak Bisa Dihindari!Anank tersebut juga menyebutkan bahwa dirinya dirantai dibagian pergelangan kaki oleh sang bunda dan mencoba kabur dari rumah ketika gerbang tidak di kunci."Anak tetangga gue ini kabur dari rumah dengan cara mengesot karena kaki dirantai, mata dan leher sempat diikat juga, tapi dia lolos bisa kabur dari rumah menuju rumah tetangga pada saat ayah dan ibu tirinya lupa kunci gerbang," ungkap seorang warga.*** 
Read More
Viral Tertipu Belanja di Tokoh Online Usai Beli HP yang Datang Malah Paket Berisi Garam Dapur
Viral Tertipu Belanja di Tokoh Online Usai Beli HP yang Datang Malah Paket Berisi Garam Dapur
Lingkaran- Video viral yang tengah beredar di media sosial yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok hermannurdiansya1 memperlihatkan seorang pria yang sedang membuka paket pesanan yang membeli handphone (Hp) di salah satu toko online dengan harga promo.7 Tersangka Diamankan Polda Jatim Usai Jokikan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)Terlihat didalam video tersebut sang pria langsung membuka paket tersebut dengan pisau cutter namu usai dibuka terdapat sebuah barang yang terbungkus oleh bubble wrap berwarna hitam yang membungkus isi paket.Dan setelah berhasil dibuka isi paket tersebut bukanlah hp yang telah dipesannya melainkan paket tersebut malah berisi garam yang membuatnya terkejut.Keluarga Korban Pembunuhan di Kuranji Mengamuk Saat Gelar Rekronstruksi, Banyak Kejanggalan!Diketahui pembeli tersebut tergiur dan membeli handphone tersebut dengan harga promo yang sangat murah sebesar Rp. 350 ribu, namun barang yang datang tidak sesuai dengan keterangan yang disediakan oleh toko penjual. Banyak komentar dari warga net terkait harga yang kurang wajar untuk sebuah hp baru.***
Read More
Cakap Menjadi Generasi Digital Yang Intelektual Dengan Mewaspadai Overposting Di Media Sosial
Cakap Menjadi Generasi Digital Yang Intelektual Dengan Mewaspadai Overposting Di Media Sosial
Lingkaran-Pada era perkembangan teknologi yang semakin berkembang saat ini terjadi peningkatan pengguna internet di Indonesia yang terus meningkat hingga saat ini jumlahnya mencapai 73,7 persen dari total penduduk.Mayoritas penggunaan internet digunakan aktif di media sosial. Ke aktifan bermedia sosial pun beragam bentuknya.Media sosial adalah suatu bagian dari teknologi interaktif yang memungkinkan penciptaan, berbagi pertukaran informasi, ide, minat, karier, dan bentuk ekspresi lainnya dapat dilakukan melalui komunitas dan jaringan virtual yang saat ini dengan sangat mudah untuk diakses.Cara Belajar Yang Lebih Efektif Dan Mencapai Target Yang DiinginkanBeberapa orang juga hanya menjadikan media sosial sebagai entertainment, kebebasan berekspresi di media sosial membuat penggunanya melakukan overposting/overshare secara berlebihan.Seperti yang dilakukan mayoritas pengguna aplikasi Instagram misalnya, banyak orang membagikan kegiatan seharinya-harinya melalui fitur Stories yang ada pada aplikasi tersebut.Akibatnya seluruh aktifitas pribadi yang semestinya tidak perlu untuk orang lain mengetahuinya akan dengan sangat mudah melalui media sosial saat ini sehingga menjadikan seseorang overshare yang berlebihan.Misalnya, seorang remaja perempuan setiap hari post di media sosialnya kegiatan sehari-hari, lama-lama jika ada orang yang memiliki niat jahat,ia akan sangat mudah untuk memantau aktifitas kalian melalui media sosial.Untuk itu Sebagai pengguna media sosial yang baik cobalah untuk mengurangi untuk melakukan overshare ataupun overposting.karena dengan lebih menjaga privasi yang kamu miliki akan lebih mengurangi niat-niat jahat yang orang lain rencanakan atas dirimu.Pentingnya Membiasakan Diri Minum Air Minimal Dua Liter Perhari Untuk KesehatanGunakanlah media sosial dengan sewajarnya saja, tidak semua hal perlu orang lain tahu karena banyak kejahatan-kejahatan yang terjadi karena kurangnya privasi saat ini yang dengan mudah saja disebarkan melalui media sosial.*** 
Read More
Viral Keharuan Prosesi Ijab Kabul Gunakan Bahasa Isyarat
Viral Keharuan Prosesi Ijab Kabul Gunakan Bahasa Isyarat
Lingkaran- Viral sebuah video usai beredar di media sosial TikTok yang memperlihatkan prosesi ijab kabul sebuah pernikahan.Dalam video tersebut terlihat kedua pasangan yang berbahagia sedang melakukan prosesi ijab kabul, diketahui pasangan tersebut merupakan pasangan tunawicara dan tunarungu sehingga menarik perhatian publik.Pamit Pulang ke Indonesia Atalia Praratya sang ibunda Eril, Lepaskan Kepergian Sang PutraMempelai pria yang menyandang tunawicara melakukan prosesi ijab kabul yang berjalan dengan lacar menguacapkan janji sucinya kepada sang wali nikah dengan menggunakan Bahasa isyarat.Kemudian diterjemahkan oleh seorang pria maksud dari perkataan sang mempelai pria yang menggunakan bahasa isyarat kepada wali nikah. Dalam prosesi ijab kabul menggunakan Bahasa isyarat adalah sah diungkapkan oleh akun tomato_mbul.“Tunawicara tunarungu menikah sah di mata agama dan negara,” tulis akun tomato_mbul.Karir Yang Bisa Dipertimbangkan Untuk Lulusan PsikologiKebahagian nampak dari raut wajah sang pengantin pria dengan tersenyum usai para saksi mengucapkan sah sehingga membuat semua orang-orang yang hadir terharu bahagia usai prosesi ijab kabul menggunakan Bahasa isyarat.***
Read More
Mengenal Platform OnlyFans yang Buat Dea Jadi Tersangka Kasus Pornografi
Mengenal Platform OnlyFans yang Buat Dea Jadi Tersangka Kasus Pornografi
Lingkaran - OnlyFans merupakan platform yang dibuat sejak tahun 2016 oleh pengusaha Inggris, Timothy Stokley. Pada awalnya platform ini ditujukan bagi para konten kreator yang ingin hasil karyanya dinikmati secara eksklusif dan berbayar.Untuk bisa mendapatkan akses ke konten, biasanya pengguna harus membayar sekitar US$5 hingga US$50 per bulan atau sekitar Rp 71 ribu hingga Rp 710 ribu per bulannya. Beberapa fitur yang tersedia di platform tersebut adalah unggahan foto video, phone call dari kreator kepada klien, hingga grup chat.Dea OnlyFans Ditangkap Polisi, Jajahkan Konten Porno MiliknyaAkhir-akhir ini, platform OnlyFans banyak digunakan untuk mengunggah konten sensual sehingga platform ini identik dengan penyebaran foto-foto dan video seksi. Konten yang dibuat di platform ini bisa saja terjadi kebocoran dan merugikan kreator, pasalnya platform ini tidak memiliki tingkat keamanan yang ketat.Selama masa pandemi, pengguna dan kreator OnlyFans meningkat karena banyak tempat hiburan dewasa yang ditutup sehingga banyak pekerja seks yang memilih platform ini untuk mencari penghasilan.Tanggapan Pihak Promotor Terkait Venue Konser Justin Bieber Hingga Dugaan Jatah InfluencerDari situlah para kreator dan pengguna dipertemukan dan pengguna rela membayar untuk menonton siaran langsung maupun konten secara eksklusif yang dibuat oleh kreator. ***
Read More
Sebelum ke Jaksel, Kenali Dulu Bahasa Gaul Anak Jaksel Agar Tidak FOMO
Sebelum ke Jaksel, Kenali Dulu Bahasa Gaul Anak Jaksel Agar Tidak FOMO
Lingkaran - Tren bahasa yang identik dengan ‘anak Jaksel’ semakin berkembang.Setelah kata-kata seperti, which is, literally, actually, dan basically ramai digunakan sebagai kata penghubung yang dicampur dengan bahasa Indonesia oleh anak-anak zaman now.Salah Server, Netizen Indonesia Ucapkan Duka Pada Jurnalis Asal Brazil Anna LauraKini muncul istilah-istilah baru yang menggambarkan kebiasaan atau situasi yang sedang dialami seseorang seperti, morning person, overthinking, inner child, cyber widow, dan banyak lagi.Maka dari itu, mari kita bahas istilah-istilah di kamus ‘anak Jaksel’ supaya kamu nggak FOMO dan literally understand apa makna di balik istilah tersebut.Morning person: orang yang rutin bangun pagi.Overthinking: perilaku memikirkan segala sesuatu secaraberlebihan.Insomnia: kondisi ketika seseorang mengalami kesulitan tidur.Cuddling: aktivitas berpelukan.Personal space: butuh ruang untuk menyendiri.Support system: orang-orang sekitar yang mendukung kita.Vibes: Suasana.Thrifting: aktivitas belanja barang second (sudah pernah digunakan).==break here==Social Butterfly: menggambarkan seseorang yang ramah dan suka bersosialisasi.Gaslighting: bentuk manipulasi yang terjadi dalam hubungan yang tidak sehat.Toxic relationship: hubungan yang tidak sehat.KABAR DUKA : Pedangdut Senior Imam S Arifin Meninggal DuniaCouple goals: pasangan yang menjadi panutan.Hidden gem: harta karun yang sering kali merujuk ke suatu tempat yang indah namun tersembunyi.Partime traveler: julukan untuk orang-orang yang suka traveling atau jalan-jalan.Bestie: panggilan untuk orang yang dekat dengan kita misalnya, sahabat.Silent treatment: perilaku di mana salah satu pasangan dalam suatu hubungan mengabaikan pasangannya.Cyber widow: panggilan untuk kaum istri yang sering diabaikan oleh suami karena lebih sering bermain game.Anxious: Rasa cemas dirasakan seseorang ketika menghadapi situasi atau mendengar berita yang menimbulkan rasa takut atau khawatir.Burnout: istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi stres berat yang biasanya dipicu oleh pekerjaan.Quarter life crisis: fenomena yang biasanya terjadi pada rentang usia 18-30 tahun, yang ditandai dengan rasa cemas dan gelisah akan banyak hal dalam kehidupan.FOMO (fear of missing out): kondisi di mana seseorang takut dikatakan tidak update, tidak gaul, dan takut ketinggalan berita yang sedang trending.FWB (friends of benefits): hubungan yang mengubah teman menjadi partner yang saling menguntungkan satu sama lain, cendrung merujuk pada percintaan.*** 
Read More
Sisi Kemanusiaan Media Sosial
Sisi Kemanusiaan Media Sosial
Lingkaran – Media sosial merupakan suatu wadah yang di rancang dengan sedemikian rupa guna untuk sebagai alat komunikasi antar individu yang lebih bebas dan leluasa dalam penggunaannya baik itu dengan jarak yang dekat maupun jauh yang berguna memudahkan interaksi antar individu.Dengan banyaknya berbagai macam media sosial yang kini ada menjadikan segala aktivitas orang-orang yang menggunakannya dapat kita lihat dan diketahui seluruh orang.Pola Asuh Efektif untuk Anak di Era DigitalHubungan sisi kemanusiaan dengan media sosial dalam Teori komunikasi efek media di pandang memberikan pengaruh terhadap perilaku dan cara berpikir manusia dalam kehidupan sosialnya dari berbagai perspektif.==break here==Menurut (Straubhaar, LaRose, & Davenport, 2012) Efek media adalah perubahan kognisi, sikap, emosi, dan perilaku. Media sosial juga tentunya memberikan pengaruh besar terhadap perilaku, apalagi di zaman sekarang dimana banyak waktu yang kita habiskan untuk bersentuhan dengan media sosial.Cara Untuk Bangkit Dan Membangun MotivasiTetapi media sosial juga sangat bermanfaat untuk memperoleh informasi  yang baik sehingga memberikan dampak positif kepada pengguna media sosial. Media sosial merupakan wadah interaksi yang bisa memunculkan perilaku menolong terhadap sesama manusia melalui penyebaran informasi yang ada, sehingga perilaku penggunaan Internet adalah sebuah perilaku prososial.Memberikan dukungan saat mengetahui suatu musibah atau adanya korban melaui media sosial merupakan bentuk rasa empati yang ada pada diri seseorang, selanjutnya mendorong munculnya perilaku menolong.***
Read More
TikTok Kembali Berurusan Dengan Otoritas Inggris dan Eropa
TikTok Kembali Berurusan Dengan Otoritas Inggris dan Eropa
Lingkaran, dikabarkan saat ini TikTok menghadapi gugatan London yang diajukan atas nama jutaan anak di Inggris dan Eropa atas masalah privasi. Gugatan tersebut menuduh aplikasi video populer tersebut dan perusahaan induknya ByteDance Ltd. melanggar undang-undang perlindungan data Inggris dan Uni Eropa, dikutip dari Bloomberg Technology.Gugatan ini berusaha untuk menghentikan TikTok dari cara ilegal memproses jutaan informasi anak-anak dan menuntut agar informasi pribadi apapun dihapus. Menurut Anne Longfield mantan Komesaris Anak Inggris “Setiap anak yang telah menggunakan aplikasi sejak Mei 2018, terlepas dari status akun atau pengaturan privasi mereka, mungkin telah mengumpulkan informasi pribadi mereka untuk kepentingan pihak ketiga yang tidak diketahui.”Tiktok Meminta Peringatan Pengawas Uni Eropa Tentang Data Yang Dikirim Ke ChinaKasus ini mengikuti peningkatan pengawasan aplikasi oleh beberapa pengawas data Uni Eropa. Tahun lalu, regulator perlindungan data UE berjanji untuk mengoordinasikan penyelidikan potensial ke perusahaan China, membentuk satuan tugas untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang "pemrosesan dan praktik TikTok."==break here==Di Amerika Serikat, ByteDance didenda $ 5,7 juta pada tahun 2019 oleh Komisi Perdagangan Federal untuk menyelesaikan tuduhan bahwa Musical.ly, yang dibeli dan diganti oleh ByteDance menjadi TikTok, secara ilegal mengumpulkan informasi dari anak di bawah umur yang merupakan hukuman FTC terbesar dalam kasus privasi anak-anak.Orang Tua Dari Anak Pengguna Tiktok Menyelesaikan Gugatan Atas Pengumpulan Data Pribadi Anak Di Bawah UmurTikTok mengatakan bahwa klaim dalam kasus London "kurang berdasar" dan perusahaan akan membela tindakan tersebut dengan penuh semangat. "Privasi dan keamanan adalah prioritas utama TikTok," kata perusahaan itu dalam pernyataannya. “Kami memiliki kebijakan, proses, dan teknologi yang kuat untuk membantu melindungi semua pengguna, dan pengguna remaja kami pada khususnya”.Gugatan itu diajukan pada bulan Desember, tetapi rinciannya baru dirilis pada hari Rabu. Jika gugatan berhasil, anak-anak bisa mendapatkan kompensasi ribuan poundsterling. Para penggugat memperkirakan bahwa lebih dari 3,5 juta anak terpengaruh di Inggris Raya saja, yang berarti tagihan yang berpotensi besar dan besar untuk aplikasi jika hilang.***
Read More
Berita Populer Bulan ini
Place your ads here
Berita Terbaru