ThinkEdu

Khofifah Sampaikan ke Prabowo Rencana Tampung 1.000 Anak Palestina ke Pesantren Jawa Timur

Khofifah Sampaikan ke Prabowo Rencana Tampung 1.000 Anak Palestina ke Pesantren Jawa Timur
Foto : Instagram/Khofifah Indar Parawansa
Lingkaran.id - Khofifah Indar Parawansa, calon gubernur Jawa Timur (Jatim), telah mengumumkan bahwa pesantren-pesantren di wilayah tersebut telah bersiap untuk menampung 1.000 anak Palestina yang menjadi korban serangan Israel di Jalur Gaza.

Khofifah mengungkapkan bahwa inisiatif ini telah ia sampaikan langsung kepada presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dan berharap mendapat tindak lanjut untuk segera direalisasikan secepatnya.

Miris! Ibu Kandung Lecehkan Kemaluan Anak Hingga Kesakitan

"Dalam pertemuan saya dengan Pak Prabowo, saya telah menyampaikan keinginan kami untuk mengupayakan bantuan bagi 1.000 korban luka-luka dari Palestina," ungkap Khofifah usai menerima dukungan resmi dari Partai Gerindra untuk Pilgub Jatim di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, pada Jumat (7/6/2024).

Khofifah telah melakukan komunikasi dengan para kiai dan pengasuh pesantren di Jawa Timur yang telah menyatakan kesiapan mereka untuk mendidik anak-anak Palestina.

Bocah SMP Tewas Usai Dianiaya Warga Akibat Gunakan Knalpot Brong

"Dengan jumlah 1.000 anak, kami yakin pesantren-pesantren di Jawa Timur dapat memberikan pendidikan yang layak bagi mereka," tambahnya.

Ia menegaskan bahwa bantuan ini sejalan dengan upaya yang pernah dilakukan untuk anak-anak pekerja migran Indonesia di Malaysia, dan berharap dapat membangun sinergi yang kuat untuk membantu korban perang di Gaza.***



 
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Bina Husada
Berita Terbaru