ThinkEdu

Sinopsis Film Dokumenter Dirty Vote Bercerita Tentang “Sebuah Desain Kecurangan Pemilu 2024”

Sinopsis Film Dokumenter Dirty Vote Bercerita Tentang “Sebuah Desain Kecurangan Pemilu 2024”
Foto: X /Dandhy_Laksono
Lingkaran.id -Menjelang pesta demokrasi yang akan berlangsung sebentar lagi, public diramaikan dengan flim yang berjudul Dirty Vote yang menceritakan sebuah desain kecurangan pemilu.

Secara umum film ini mengungkap desain kecurangan Pemilu 2024 terutama dari sudut pandang para pakar hukum tata negara di Indonesia. Bivitri selaku narasumber mengungkapkan bahwa publik harus sadar telah terjadi kecurangan yang sangat luar biasa soal Pemilu 2024 ini.

Pacar Tamara, Yudha Arfandi Berdalih Latihan Pernapasan Tenggelamkan Dante Hingga Meninggal

Dosen Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia Jentera ini menilai Pemilu 2024 tidak bisa dianggap baik-baik saja. Film Dirty Vote akan menguak tabir gelap soal para politisi yang mempermainkan pemilih hanya untuk kepentingan mereka.

Melalui film ini pula, publik diharapkan bisa membuat pertimbangan untuk menentukan penghukuman bagi pejabat yang picik. Dalam film Dirty Vote juga akan memperlihatkan soal aksi-aksi kecurangan yang secara nyata terjadi, dan dilihat publik, tapi tidak ditindak.

Chef Juna Adu Mulut Panas dengan Supir Truk Diduga Saling Salip di Jalur Tol

Data-data tersebut disajikan melalui grafik dengan penjelasan dari para ahli hukum tata negara tersebut. Film ini juga menunjukkan kekuatan besar di balik pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Mengingat pasangan tersebut yang ditengarai paling masif melakukan kecurangan.

Dalam film ini juga akan membongkar upaya penggunaan kekuasaan yang kuat dengan infrastruktur yang mumpuni, tanpa malu-malu dipertontonkan secara telanjang di hadapan rakyat demi mempertahankan status quo.***

 
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Pilih yang terbaik
Berita Terbaru
Pilih yang terbaik