ThinkEdu

Pacar Tamara, Yudha Arfandi Berdalih Latihan Pernapasan Tenggelamkan Dante Hingga Meninggal

Pacar Tamara, Yudha Arfandi Berdalih Latihan Pernapasan Tenggelamkan Dante Hingga Meninggal
Foto : Ist
Lingkaran.id - Yudha Arfandi, pacar dari Tamara Tyasmara, saat ini berada di bawah tahanan Polda Metro Jaya terkait dugaan kekerasan terhadap Dante, anak laki-laikinya yang menyebabkan kematian.

Dalam serangkaian pemeriksaan intensif, Yudha Arfandi berdalih bahwa tindakan menenggelamkan Dante ke dalam kolam dilakukan sebagai latihan pernapasan.

Chef Juna Adu Mulut Panas dengan Supir Truk Diduga Saling Salip di Jalur Tol

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra mengungkapkan bahwa Yudha Arfandi telah menjalani sejumlah pemeriksaan yang melibatkan 62 pertanyaan secara bertahap.

Pemeriksaan tersebut terus berlanjut guna mendapatkan gambaran menyeluruh terkait peristiwa yang menyebabkan kematian Dante.

"Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Tahap pertama 36 pertanyaan, dilanjutkan kemarin 26 pertanyaan. Masih akan di lanjutkan lagi besok pemeriksaan terhadap tersangka," ungkap Kombes Wira Satya Triputra.

Meskipun Yudha Arfandi berdalih bahwa tindakannya adalah bagian dari latihan pernapasan, hasil pemeriksaan menyatakan bahwa ia mengakui telah membenamkan kepala Dante ke dalam kolam sebanyak 12 kali.

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat jelas kejadian tersebut di mana Dante lemas dan tidak sadarkan diri setelah serangkaian tindakan tersebut.

Kasubdit Jatanras AKBP Rovan Richard Mahenu menyampaikan bahwa alasan Yudha Arfandi untuk melatih pernapasan tidak dapat menghindarkan dirinya dari dugaan kekerasan yang mengakibatkan kematian sang putra Tamara Tyasmara.

Warga Robohkan Rumah Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga Untuk Hilangkan Trauma

"Tersangka mengakui berenang di air selama 2,5 jam dan untuk latihan membenam bertujuan latihan pernapasan, biar lebih kuat, tidak terlalu panik dan tidak takut air," kata AKBP Rovan Richard.

Hingga saat ini, penyelidikan terus dilakukan untuk mengungkap lebih lanjut mengenai motif sebenarnya dan apakah terdapat unsur kekerasan lainnya yang mungkin dilakukan oleh Yudha Arfandi.***
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Pilih yang terbaik
Berita Terbaru
Pilih yang terbaik