ThinkEdu

Manchester United kerja keras mengalahkan Aston Villa 2-1 di Villa Park

Manchester United kerja keras mengalahkan Aston Villa 2-1 di Villa Park
Foto : Instagram - tautan
Lingkaran.id - Manchester United berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 dalam laga Liga Inggris di Villa Park, Minggu (11/2).

Manchester United berhasil mencetak gol pertama di menit ke-17 lewat Rasmus Hojlund. Gol ini bermula dari skema sepak pojok yang dieksekusi oleh Bruno Fernandes.

Bola tendangan Fernandes disambut sundulan kepala Harry Maguire yang kemudian membuat bola jatuh ke kaki Rasmus Hojlund di depan gawang. Hojlund lalu tanpa kesulitan mencetak gol ke gawang Aston Villa yang dikawal oleh Emiliano Martinez.

Sinopsis Film Dokumenter Dirty Vote Bercerita Tentang “Sebuah Desain Kecurangan Pemilu 2024”

Tertinggal satu gol di babak pertama, Aston Villa berusaha keras menekan MU dengan dukungan penuh suporter. Setelah sejumlah peluang mencetak gol gagal, Aston Villa akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-67.

Gol Aston Villa dicetak oleh Douglas Luiz. Dalam kemelut yang terjadi di depan gawang Andre Onana, Douglas Luiz tak terkawal saat ia meneruskan tembakan dari jarak dekat.

Pada menit ke-70, Alejandro Garnacho menghadirkan bahaya ke gawang Aston Villa. Garnacho melakukan serangan di sisi kanan pertahanan Aston Villa. Ia terus melakukan penetrasi hingga ke depan kotak penalti. Namun tembakan Garnacho masih melebar di sisi kiri gawang.

Pada menit ke-77, Douglas Luiz mendapat peluang bagus untuk mencetak gol. Ia menerima bola liar hasil tendangan Diogo Dalot yang mengarah pada dirinya. Douglas Luiz lalu melepaskan tembakan namun masih bisa dibaca dengan baik oleh Onana.

Jangan Biarkan Kecemasan Menghambat Dirimu Untuk Berkembang

Di tengah tekanan Aston Villa, Manchester United berhasil mencetak gol kedua lebih dulu. Gol tersebut bermula dari aksi MU menyusun serangan di sisi kiri pertahanan Aston Villa.

Serangan tersebut lalu diakhiri umpan silang yang dilepaskan oleh Diogo Dalot. McTominay yang berada di kotak penalti bisa memenangkan duel udara dan menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Skor 2-1 untuk Manchester United bertahan hingga akhir laga.
 
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Pilih yang terbaik
Berita Terbaru
Pilih yang terbaik