ThinkEduParfum Baux

Semakin Memanas Taiwan Mengutuk Tindakan Pemerintah China, Usai Luncurkan Rudal!

Semakin Memanas Taiwan Mengutuk Tindakan Pemerintah China, Usai Luncurkan Rudal!
Foto : TikTok/@MilitaryDefenseInfo
Lingkaran- Semakin memanas usai Taiwan keluarkan tuduhan kepada China karena dianggap telah mengikuti contoh Korea Utara, lantara meluncurkan rudal balistik di dekat area pertahanan negara lain.

Diketahui sebelumnya China meluncurkan senjata jarak jauh usai kunjungan Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi ke sebuah pulauu di bagian timur Selat Taiwan dengan rudal hipersonil Dongfeng DF-17 dalam Latihan tersebut yang dilaporkan oleh media China.

China Terbangkan Jet Tempur Tembus Pertahanan Udara Taiwan Usai Kunjungan Ketua DPR Amerika Serikat

Taiwan membenarkan adanya proyektil yang melintas di area pertahannya sebanyak 11 proyektil, sementara terdapat 5 rudal yang dikonfirmasi oleh Jepang mendarat di area maritimnya yang masih tumpeng tindih dengan China berada dekat dengan Taiwan sehingga akan menambahkan ketegangan di berbagai sektor.

“Peluncuran rudal China mengancam keamanan nasional Taiwan, meningkatkan ketegangan regional, dan mempengaruhi kondisi normal internasional, transportasi dan perdagangan,” ungkap pernyataan Kementerian Luar Negeri Taiwan.

Polri Tetapkan Bharada E Sebagai Tersangka, Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Pagi ini!

Kementerian Luar Negeri Taiwan juga mengutuk tindakan yang dilakukan oleh China yang dianggap telah membahayakan negara lain dan bertindak semaunya tanpa mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku dan meminta kepada “komunitas internasional” untuk mengutuk tindakan yang telah dilakukan China.

“Taiwan sangat mengutuk pemerintah China yang mengikuti contoh Korea Utara dalam uji coba rudal yang sewenang-wenang di perairan yang dekat dengan negara lain,” tegasnya. ***

 
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Generasi Digital Intelektual
Berita Terbaru