ThinkEduParfum Baux

China Terbangkan Jet Tempur Tembus Pertahanan Udara Taiwan Usai Kunjungan Ketua DPR Amerika Serikat

China Terbangkan Jet Tempur Tembus Pertahanan Udara Taiwan Usai Kunjungan Ketua DPR Amerika Serikat
Foto : Instagram/@thecybersecurityhub
Lingkaran­- Ketegangan yang terjadi usai China mengirim 27 jet tempur melalui Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) ke wilayah pertahanan udara Taiwan pada Rabu (3/8/2022), hal ini dikonfirmasi oleh Kementerian Pertahanan Taiwan melalui akun Twitter.

"27 pesawat PLA (6 jet tempur J-11, 5 jet tempur J-16 dan 16 jet tempur SU-30) memasuki area sekitar R.O.C. pada 3 Agustus 2022," kata Kementerian Pertahanan Taiwan.

Polri Tetapkan Bharada E Sebagai Tersangka, Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Pagi ini!

Dalam pernyataannya melalui Twitter juga menyebutkan bahwa pesawat patroli militer dan sistem rudal pertahanan udara mengikuti pesawat dan mengirimkan peringatan melalui radio.

Diketahui penerbangan jet tempur China lepas landas usai kunjungan Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi ke pulau itu. Pelosi yang tengah melakukan perjalanan tugasnya ke empat negara di Asia dan terbang pada Selasa malam dari Malaysia menuju Taiwan.

Bharada E Menunggu Hasil Keputusan Usai Jalani Asesmen Terakhir LPSK

Namun kunjungan Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi mendapat sambutan yang kurang bersahabat oleh China yang melangsungkan latihan militer hinggan meluncurkan sejumlah jet tempur di sekitar pulau tersebut.***
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Generasi Digital Intelektual
Berita Terbaru