ThinkEdu

Polri Tetapkan Bharada E Sebagai Tersangka, Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Pagi ini!

Polri Tetapkan Bharada E Sebagai Tersangka, Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Pagi ini!
Foto : TikTok/@sinpo
Lingkaran- Penetapan tersangka tersangka kepada Bharada E dalam kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat di kediaman Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Penetapan tersangka Bharada E disampaikan langsung oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (3/8/2022) malam dijerat dengan Pasal 338 KUHP Jo Pasal 55 dan 56 KUHP.

Bharada E Menunggu Hasil Keputusan Usai Jalani Asesmen Terakhir LPSK

"Menetapkan tersangka Bharada E sebagai tersangka dengan sangkaan Pasal 338 KUHP Jo Pasal 55 dan 56 KUHP," ungkap Andi Rian.

Diketahui sebelumnya polri telah menghadirkan dan memeriksa puluhan saksi terkait baku tembak yang menewasakan Brigadir J di kediaman Irjen Ferdy Sambo di daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Brigjen Pol Andi Rian Djajadi juga mengungkapkan bahwa pemanggilan Irjen Ferdy Sambo juga akan diperiksa terkait kasus baku tembak tersebut.

"Pemeriksaan Ferdy Sambo dijadwalkan jam 10," ujarnya

Berdasarkan keterangan Polri, insiden baku tembak antara Brigadir J dengan Bharada E tersebut diduga berawal dari adanya pelecehan serta penodongan Brigadir J terhadap istri Ferdy Sambo namun masih dalam pengumpulan fakta dan bukti lainnya.

Penjelesan KetuaTim Independent Usai Lakukan Autopsi Jasad Brigadir J

Banyaknya kejanggalan tewasnya Brigadir J membuat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang melibatkan Konasham.

Penonaktifan sejumlah petinggi polri juga dilakukan oleh Kapolri seperti Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri, Kombes Budhi Herdi Susianto sebagai Kapolres Jaksel dan Karo Paminal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan.***
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Generasi Digital Intelektual
Berita Terbaru