ThinkEdu

Bharada E Menunggu Hasil Keputusan Usai Jalani Asesmen Terakhir LPSK

Bharada E Menunggu Hasil Keputusan Usai Jalani Asesmen Terakhir LPSK
Foto : TikTok/@EtiSw
Lingkaran- Pengungkapan kasus kematian Brigadir J yang melibatkan Bharada E atau Bhayangkara Dua Richard Eliezer yang diduga sebagai pelaku penembakan di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Diketahui Bharada E mengajukan permohonan perlindungan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban ( LPSK ), namun hingga kini Bharada E masih dalam tahapan menjalani asesmen psikologi ketiga oleh LPSK yang merupakan asesmen terakhir, hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu pada Selasa (2/8/2022).

"Iya (Bharada E datang), dia sudah tiga kali menjalani asesmen psikologis. Jadi ini yang terakhir," ujar Edwin.

Penjelesan KetuaTim Independent Usai Lakukan Autopsi Jasad Brigadir J

Andreas Nahot Silitonga selaku kuasa hukum Bharada E mengungkapkan bahwa belum ada keputusan dari LPSK terkait permohonan pengajuan perlindungan hingga hasil dari asesmen ketiga dikeluarkan.

"Tadi sudah tiga kali asesmen, jadi kami sekarang tinggal menunggu hasil dari psikolog itu sendiri, jika berasal dari laporan psikolog itu tersendiri dapat disimpulkan apakah dapat diberikan perlindungan dari LPSK atau tidak," ungkap Andreas.

Seorang Remaja Laki-laki di Palembang Tega Habisi Kekasih dan Kakak Perempuannya, Diduga Jalin Hubungan Sejenis

Andreas juga menyebutkan bahwa Bharada E kini tinggal menunggu hasil dari asesmen psikologi LPSK yang telah di jalaninya selama dua hingga tiga minggu ke depan usai menjalani asesmen ketiga.

"Kalau sekarang sih tinggal menunggu dari laporan profesional tenaga ahli (psikolog) LPSK yang mungkin dalam waktu 2 sampai 3 minggu ke depan, kita bisa melihat hasilnya seperti apa," ujar Andreas.***
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Generasi Digital Intelektual
Berita Terbaru