ThinkEduParfum Baux

China Blokade Taiwan, Kerahkan 100 Pesawat Tempur dan 10 Kapal Perang

China Blokade Taiwan, Kerahkan 100 Pesawat Tempur dan 10 Kapal Perang
Foto : TikTok/@zuperholic
Lingkaran- Pengerahan 100 pesawat tempur dan 10 kapal perang oleh militer China yang dikerahkan untuk latihan militer di sekitar Taiwan sejak dua hari terakhir, hal ini diungkapkan oleh militer China pada Jum’at (5/8/2022).

Berdasarkan media pemerintah Beijing, Xinhua menyebutkan bahwa latihan militer China telah memblokade di enam zona perairan Taiwan dengan melancarkan menuver besar-besaran, lantaran sebagai sanksi kunjungan yang dilakukan oleh  Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan.

Semakin Memanas Taiwan Mengutuk Tindakan Pemerintah China, Usai Luncurkan Rudal!

Sanksi yang diberikan oleh Pemerintah China tersebut merupakan sanksi simbolis melalui peluncuran jet tempur usai kujungan Pelosi yang dianggap telah mengabaikan penentangan China dan Beijing atas kunjungannya.

Kementerian Luar Negeri China menilai kunjungan Pelosi bersifat provokatif yang akan merusak kedaulatan China dan Taiwan, lantaran penentangan China untuk Taiwan agar tidak memiliki keterlibatan Kerjasama sendiri dengan negara lain.

China Terbangkan Jet Tempur Tembus Pertahanan Udara Taiwan Usai Kunjungan Ketua DPR Amerika Serikat

Sementara Taiwan telah memerintah pemerintahannya sendiri sejak 1949 atau sejak terjadinya perang saudara China teralah berakhir,  hal ini berbeda dengan Beijing yang masih menganggap Taiwan adalah bagian dari China.

Diketahui sebelumnya China telah melakukan pememanggil Duta Besar AS Nicholas Burns untuk memprotes kunjungan Pelosi ke Taiwan.***
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Generasi Digital Intelektual
Berita Terbaru