ThinkEdu

Presiden Jokowi Sentil Luhut Gunakan Sepatu Brand Luar

Presiden Jokowi Sentil Luhut Gunakan Sepatu Brand Luar
Foto : Instagram/@luhutbinsarpandjaitan
Lingkaran.id- Acara Anugerah Bangga Buatan Indonesia yang berlangsung pada Selasa (13/12/2022) di Jakarta menjadi ajang penghargaan bagi insan-insan yang terus berinovasi dalam membangun dan meningkatkan produk-produk dalam negeri.

Dalam acara tersebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa pernah ditegur oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) karena menggunakan sepatu brand luar negeri.
Luhut yang menggunakan sepatu brand luar negeri bermerk Salvatore Ferragamo yang memuatnya nyaman dalam melakukan sejumlah aktivitas.

"Pernah pak Presiden tegur saya. Pak Luhut pakai sepatu apa? saya bilang pakai sepatu Salvatore Ferragamo. Dia bilang kok saya pakai ini," ungkap Luhut dalam acara Anugerah Bangga Buatan Indonesia.

UBD Bersinergi Bersama INTI Malaysia, Internasionalisasi Penelitian Berkualitas

Karena ketidaktahuannya mengenai sejumlah brand sepatu lokal yang juga memiliki kualitas yang baik, membuat Luhut mencari brand lokal yang membuatnya lebih nyaman dengan pemakaian sepatu tersebut hingga saat ini.

"Tapi tiba-tiba setahun yang lalu saya bertemu dengan sepatu yang saya pakai sekarang. Dan itu jauh lebih enak dari Salvatore. Jadi artinya itu bagus dan apa salah menggunakan produk dalam negeri," jelas Luhut.

Viral, Kevin Sanova Mantan Pesinetron Anak Langit Kini Tekuni Jual Roti Keliling

Melihat serta merasakan sejumlah produk lokal yang digunakannya Luhut menyebutkan bahwa produk kita dapat bersaing dengan produk luar negeri dan harus bangga dengan mahakarya anak bangsa.

"Ayo kita bangga buatan Indonesia kalau kira-kira kurang cantik sedikit ya nggak papa lah," katanya.

Luhut juga mengajak semua masyarakat, baik dari lingkungan pemerintah maupun masyarakat umum untuk menggunakan produk dalam negeri dalam memajukan perekonomian Indonesia.***

 
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Pilih yang terbaik
Berita Terbaru
Pilih yang terbaik