ThinkEdu

Video Viral Caleg Bangun Tembok Tutup Jalan Umum Usai Gagal Raih Kursi DPRD

Video Viral Caleg Bangun Tembok Tutup Jalan Umum Usai Gagal Raih Kursi DPRD
Foto : TikTok/@statusbaper21
Lingkaran.id - Sebuah video kontroversial yang menunjukkan seorang caleg yang diduga dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Marselus Budo Bata, tengah membangun tembok untuk menutup jalan umum di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjadi viral di media sosial. Video ini diunggah oleh akun TikTok @statusbaper21 pada Sabtu (24/2/2024).

Dalam keterangan video tersebut, pengunggah menuliskan, "Efek tidak gol caleg DPRD, tutup jalan total." Narasi dalam video menunjukkan ketidakpuasan terhadap hasil pemilihan umum dan menyebut Marselus Budo Bata sebagai "Caleg Gagal" dari DPRD Dapil 4 Kabupaten Ende.


Viral! Pria ini Diduga Mengalami Depresi Setelah Kekalahan di Pemilu Caleg

Dalam video tersebut, tampak sejumlah orang sedang membangun tembok menggunakan batako, yang memotong jalan umum di perkampungan warga. Tembok setinggi empat susunan batako tersebut membuat warga tidak dapat melintas seperti biasanya.

Warga yang kebingungan dengan tindakan tersebut mempertanyakan tujuan pengambilan video. Namun, perekam hanya menanggapi dengan tertawa sambil melanjutkan pengambilan video.

KUA Bersiap Menjadi Pusat Pelayanan Semua Agama di Indonesia: Pencatatan Pernikahan Semua Agama

Warganet bereaksi dengan mempertanyakan dasar tindakan caleg tersebut, mengingat jalan yang ditutup merupakan jalan umum, bukan milik pribadi.

Klarifikasi pengunggah video mengungkapkan bahwa peristiwa ini terjadi di Nuamuri, Moni, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Caleg PSI yang terlibat, Marselus Budo Bata, meraih 596 suara, menjadi peraih suara terbanyak kedua di PSI berdasarkan hasil perhitungan suara sementara. Kejadian ini tetap menjadi sorotan atas tindakan tersebut.***

Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Webinar Thinkedu
Berita Terbaru