ThinkEdu

Video Petugas Menangkap Kucing Liar di GBK Viral Dimasukan ke Karung, JAAN dan Netizen Geram!

Video Petugas Menangkap Kucing Liar di GBK Viral Dimasukan ke Karung, JAAN dan Netizen Geram!
Foto : Tangkapan Layar
Lingkaran.id - Sebuah video yang memperlihatkan dua petugas di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) tengah menangkap kucing liar dan memasukkan mereka ke dalam karung plastik menjadi viral di media sosial, memicu kemarahan netizen.

Komunitas pencinta binatang, Jakarta Animal Aid Network (JAAN), mengecam keras tindakan petugas GBK tersebut. Menurut JAAN, pengelola GBK keliru dalam upaya mengurangi populasi kucing liar dengan cara menangkap dan memasukkan mereka ke dalam plastik.

Miris! Ibu Kandung Lecehkan Kemaluan Anak Hingga Kesakitan

"Jika Anda ingin mengurangi populasi kucing di daerah Anda, satu-satunya solusi yang berkelanjutan dan manusiawi adalah dengan melakukan sterilisasi," tulis JAAN melalui unggahan Instagramnya.

Menanggapi video tersebut, pihak GBK melalui akun Instagram resmi mereka, @love_gbk, memberikan klarifikasi dan menyayangkan tindakan sekuriti dari vendor Insekta.id yang merelokasi kucing-kucing liar dengan cara yang tidak sesuai standar.

"Kami sangat menyayangkan peristiwa relokasi hewan oleh vendor Insekta.id di kawasan GBK yang tidak sesuai standar. Terima kasih kepada #GBKPeople yang peduli terhadap kesejahteraan hewan di GBK," tulis akun @love_gbk pada Selasa (18/6/2024).

Hebohkan Warga! Emak-Emak ini Mengaku Malaikat dan Paksa Minta Uang

Pihak GBK menegaskan bahwa mereka terbuka terhadap saran dan perhatian publik demi membangun pengelolaan yang lebih baik di PPKGBK dan telah memberikan teguran keras kepada vendor Insekta.id akibat tindakan yang tidak sesuai prosedur..

"Kami sangat terbuka dengan berbagai saran dan perhatian yang ditujukan bagi kami, untuk membangun PPKGBK yang lebih baik lagi," tambahnya.***
 
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Bina Husada
Berita Terbaru
Pilih yang terbaik