ThinkEdu

Update Terkini Kondisi Korban Gempa Cianjur, Masih Khawatir dan Takut

Ahmad Rusli Selasa, 22 November 2022 | 6:56
Update Terkini Kondisi Korban Gempa Cianjur, Masih Khawatir dan Takut
Foto : Ist
Lingkaran.id- Guncangan gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) menewaskan korban jiwa sebanyak 162 orang akibat gempa yang terjadi merobohkan sejumlah rumah dan bangunan.

"Tercatat di call center BPBD ada 162 yang meninggal dunia. Mayoritas yang meninggal dunia adalah anak-anak, kita sangat prihatin," ungkap Ridwan Kamil pada Senin malam pukul 21.30 WIB.

Gemparkan Warga Temukan Tutup Peti Mati di Tepi Sungai Glundeng

Diketahui gempa yang terjadi dengan magnitudo 5,6 yang membuat warga shock dan panik yang masih dirasakan hingga saat ini sehingga membuat warga trauma dan belum berani kembali ke rumah masing-masing lantaran takut adanya gempa susulan.

"Takut untuk tinggal di rumah, khawatir ada gempa susulan," ungkap Titin yang merupakan salah satu korban gempa.

Bejat! Ayah Tiri Cabuli Sang Anak Berusia 6 Tahun, Alami Luka Serius Pada Alat Vital

Dalam insiden tersebut disebutkan pula ada 326 warga luka-luka dan 13.784 orang mengungsi, hal ini disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan terdapat sejumlah lokasi pengungsian yang tersebar di 14 titik.

Dengan sigap Pemkab Cianjur segera mendirikan tenda pengungsian yang terdapat di depan pendopo bupati. Sementara terdapat ribuan warga yang terdampak gempa masih bertahan di sejumlah tenda yang tersebar di wilayah sejumlah titik.***


 
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Place your ads here
Berita Terbaru