ThinkEdu

Penemuan Tulang Belulang Manusia Masih Kenakan Baju dan Kain Sarung

Ahmad Rusli Kamis, 24 November 2022 | 7:48
Penemuan Tulang Belulang Manusia Masih Kenakan Baju dan Kain Sarung
Foto : Ilustrasi/Freepik @jigsawstocker
Lingkaran.id- Penemuan tulang belulang manusia yang masih lengkap menggunakan baju dan kain sarung oleh seorang warga yang bernama Ebo tengah membetulkan selokan saluran air membuatnya kaget.

“Saya kaget bukan main. Saat tengah membetulkan saluran air, tiba-tba saya melihat kerangka tengkorak manusia, tetapi masih ada baju dan sarung menempel di bagian tubuh tengkorak itu,” ungkap Ebo pada Rabu (23/11/2022).

Seorang Santri Pesantren di Seragen Meninggal Diduga Usai Dianiaya Oleh Senior

Diketahui jasad yang telah menjadi tulan belulang tersebut merupakan jasad dari Kusmadi (80) yang merupakan warga RT005/005 Dusun Cikondang, Desa Rambatan, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Kusmadi telah menghilang selama 35 hari telah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dan akhirnya ditemukan tewas tinggal tulang belulang. Mengingat kabar bahwa sang ayah Iwan Setiawan yang merupakan tetangganya sudah beberapa hari hilang dirinya memberitahukan penemuan jasad tersebut kepada Iwan.

Terungkap Sosok Mayat Terbungkus Karpet di Dasar Jurang

Usai dibertitahu atas penemuan jasad dengan bergegas bersama Iwan dan warga lainnya menuju kebun untuk memastikan jasad tersebut dan mencocokan pakaian yang dimasih menempel di kerangka manusia tersebut.

“Iwan yakin itu adalah jasad ayah kandungnya, karena kaos dan sarung yang membalut tengkorak tersebut sesuai dengan pakaian yang dikenakan saat korban terakhir kali meninggalkan rumah,” jelasnya.

Kemudian tulang belulang Kusmadi dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam karung dibawa pulang ke rumah duka untuk dimandikan dan dikafani lalu dikebumikan di pemakaman Dusun Cikadongdong, Desa Rambatan, Kecamatan Ciniru.***
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Place your ads here
Berita Terbaru