ThinkEdu

Unggahan Rasisme Warga Korea di Forum Online Indosarang Tuai Kecaman Netizen Indonesia

Unggahan Rasisme Warga Korea di Forum Online Indosarang Tuai Kecaman Netizen Indonesia
Foto : Tangkapan Layar
Lingkaran.id - Media sosial tengah dihebohkan oleh unggahan yang menimbulkan kegeraman di kalangan masyarakat Indonesia. Seorang pengguna media sosial  X membagikan postingan yang mengungkapkan tentang aksi rasisme yang dilakukan oleh sebagian warga Korea Selatan terhadap Indonesia di forum online bernama indosarang.

Postingan yang diunggah oleh pengguna dengan akun @tanyakanrl tersebut menjadi viral setelah pengguna tersebut menerjemahkan beberapa tulisan dalam bahasa Korea yang terdapat di forum tersebut.


Tragis Siswa PKBM Jadi Korban Pengeryokan Hingga Meregang Nyawa

Dalam salah satu tulisan yang diunggah, terdapat kalimat yang menyebutkan "Alasan Indonesia menyebalkan", diikuti dengan penghinaan terhadap tenaga kerja Indonesia dengan menyebut mereka sebagai "monyet pribumi" yang murah dan tidak beradab. Selain itu, perempuan Indonesia juga disebut-sebut sebagai "monyet pribumi" yang hanya bisa menonton TikTok dan dianggap menyusahkan.

Pengguna @tanyakanrl juga menyoroti bahwa di forum tersebut, orang Korea Selatan secara terbuka mengeluarkan pernyataan yang menghina agama Islam dan budaya Indonesia secara umum. Bahkan, ada yang menyebutkan bahwa wanita Indonesia yang berhijab tidak mungkin perawan dan dianggap memiliki kemauan yang banyak.

Selebgram Ade Chaerunisa Minta Maaf Usai Rasis ke Warga NTT

Menyikapi hal ini, banyak netizen mengecam tindakan rasisme tersebut dan mendesak pihak berwajib untuk mengambil tindakan. Mereka menekankan pentingnya pelacakan terhadap identitas pelaku rasisme dan menuntut agar forum indosarang ditutup.

"Rasisme seperti ini sangat tidak dapat diterima. Polisi harus segera menindak pelakunya," ujar salah satu netizen.

Kejadian ini terus menjadi sorotan publik dan mendapat kecaman dari masyarakat Indonesia serta berharap pemerintah atau instansi berwenang dapat segera memberikan efek jera bagi segala bentuk diskriminasi dan memupuk sikap toleransi serta menghormati keragaman budaya.***

Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Bina Husada
Berita Terbaru