ThinkEdu

Berbicara Tentang Trauma

Berbicara Tentang Trauma
Foto: Gerd Altmann dari Pixabay - tautan
Lingkaran.id-Teruntuk sebagian orang yang saat ini sedang menjalani proses healing tentu ada diantara mereka yang sudah mampu untuk memahami proses dan ada juga yang masih struggle dengan cara berproses serta menginginkan cara yang instan untuk melalui proses tersebut.

Ketika berbicara tentang trauma secara psikologis trauma dapat menimpa siapapun yang mana trauma tersebut dapat dialami oleh seseorang yang pernah mengalami kejadian yang sangat menyedihkan, menakutkan, bahkan mengancam dirinya.

Momen Ketika Kamu Merasa Hilang

Lantas ketika ditanya bagaimana cara menghilangkan trauma tentu kita harus memahami bahwa dalam kehidupan ini tentu ada saja yang membuat diri merasa sedih, takut atau hal-hal yang diluar ekspekstasi kamu akan terjadi karena hidup adalah proses dan dalam proses tersebut akan ada saja tantangan yang harus kita lalui.

Masa lalu, baik itu yang menyenangkan ataupun tidak menyenangkan adalah bagian dari kehidupan kita sama seperti “Trauma”. Luka emosional sama dengan luka fisik ia hadir diawal dengan sakit dan nyeri namun kita bisa memilih untuk mengobati atau membiarkan hingga infeksi.

Dalam proses pemulihan tentu rasanya tidak adayang mudah dan nyaman. Bahkan luka fisik yang diobati sekalipun dapat memiliki bekas luka, begitupula dengan luka emosional.

Tidak Mengapa Kehilangan Seseorang

Namun itulah proses yang membuat kita akhirnya menyadari bahwa dalam suatu perjalanan pemulihan, perlahan rasa sakitnya makin lama akan berkurang hingga akhirnya bisa berdamai dan terbiasa.***
 
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Place your ads here
Berita Terbaru