ThinkEdu

Athletic Bilbao, Klub Spanyol Yang Tak Pernah Merekrut Pemain Asing

Athletic Bilbao, Klub Spanyol Yang Tak Pernah Merekrut Pemain Asing
Foto : facebook.com / athleticclub - tautan
Lingkaran – Kehadiran pemain asing dalam sebuah klub terutama klub sepakbola terbukti sangat membantu mendongkrak prestasi sebuah klub. Tanpa mengecilkan kontribusi pemain lokal maupun pemain didikan asli akademi, kehadiran pemain asing tentunya lebih menambah warna permainan, variasi strategi dan seringkali juga terbukti menghadirkan keuntungan dari segi trofi dan sisi finansial.

Hasil Piala AFF 2020 : Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Kelelahan Saat Hadapi Singapura

Sebut saja beberapa klub top dunia yakni Real Madrid, Inter Milan, Liverpool dan Bayern Muenchen terbukti sukses beberapa kali merajai kancah sepakbola Eropa bahkan dunia dengan menghadirkan sejumlah pemain bintang yang berasal dari berbagai macam negara. Namun, salah satu klub kontestan La liga Spanyol mempunyai kebijakan untuk melarang klubnya merekrut pemain asing dari negara lain. Bahkan semua pemain dari klub tersebut berasal dari Wilayah (Provinsi) yang sama di salah satu daerah di Spanyol tempat klub tersebut bernaung.

Klub yang dimaksud adalah Athletic Club atau yang biasa dikenal dengan nama Athletic Bilbao. Klub yang berdiri sejak tahun 1898 atau 123 tahun yang lalu ini merupakan salah satu klub bergengsi di negeri matador. Tercatat sejumlah koleksi trofi menghiasi lemari klub yang bermarkas di Stadion San Mames di Kota Bilbao tersebut diantaranya 8 Piala la liga, 24 Copa del rey dan 3 Piala super spanyol.

Namun yang unik dari klub ini adalah keseluruhan pemain yang merupakan bagian dari skuad saat ini maupun yang sedang menjalani masa peminjaman di klub lain tidak ada satupun yang berasal dari luar Spanyol. Bahkan kesemua pemain berasal dari sebuah wilayah di Spanyol yakni daerah Basque.
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Bina Husada
Berita Terbaru