ThinkEdu

Waspada Modus Mogok Dijalan, Gasak Motor Usai Minta Tolong

Waspada Modus Mogok Dijalan, Gasak Motor Usai Minta Tolong
Foto : Instagram/@lensa_berita_jakarta p
Lingkaran.id- Kriminalitas di jalanan yang terjadi menimpa seorang pengendara motor di kawasan Citra 2, Kalideres, Jakarta Barat, dalam aksi begal tersebut pelaku memperdaya korbannya dengan modus berpura-pura motornya mogok dan meminta pertolongan kepada pengendara lain.

Aksi pembegalan tersebut diunggah melalui akun instagram @lensa_berita_jakarta pada Rabu (12/10/2022), diketahui para pelaku berhasil menggasak motor korban usai korban berhasil ditipu oleh pelaku yang dimintai tolong.

"Telah terjadi pembegalan motor bermodus mogok, lokasi Citra 2 Jakarta Barat," ungkapnya dalam keterangan caption.

Komnas HAM Beberkan Temuan Fakta Berbeda Dengan Temuan Kepolisian Tragedi Kanjuruhan

Diketahui korban telah melaporkan inseiden pembegalan yang dialaminya ke Unit Reskrim Polsek Kalideres, hal ini dikonfirmasi oleh Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar membenarkan adanya laporan terkait penipuan terhadap pengendara sebuah sepeda motor dengan modus motor mogok.

"Itu bukan begal (seperti yang tertera dalam caption). Tapi itu penipuan. Korban sudah buat LP," kata Syafri saat dikonfirmasi, Kamis (13/10/2022).

Universitas Bina Darma Berikan Pemahaman Metaverse Pada PKKMB Fakultas Ilmu Komputer tahun 2022

Penipuan motor mogok tersebut berawal dari korban yang hendak menolong pelaku yang berjumlah tiga orang dengan berboncengan sepeda motor mengalami mogok, hal ini membuat korban mau menolong pelaku dimana korban berboncengan dengan salah satu pelaku, sementara dua pelaku lain berboncengan sepeda motor dengan kendaraan yang mereka bawa.

"Terduga pelaku ini berboncengan tiga bawa motor pura-pura mogok. Nah, korban waktu itu hendak menolong," ujar Syafri.***

 
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Place your ads here
Berita Terbaru