ThinkEdu

Anak Krakatau Kembali Erupsi Hari Ini, PVMBG Himbau Masyarakat Tak Lakukan Aktivitas Radius 5 KM

Anak Krakatau Kembali Erupsi Hari Ini, PVMBG Himbau Masyarakat Tak Lakukan Aktivitas Radius 5 KM
Foto : PVMBG
Lingkaran.id- Update terbaru Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Anak Gunung Krakatau yang terletak di Selat Sunda terus mengalami erupsi sejak tadi malam hingga pagi ini, Kamis (26/1/2023).

Diketahui dari laporan yang diberikan oleh PVMBG telah mencatat jumlah letusan Anak Krakatu sejak awal Januari 2023 tercatat sebanyak 25 kali dan kembali erupsi pagi ini pada pukul 05.12 WIB dengan tinggi kolom letusan 300 meter di atas puncak, hal ini disampaikan Petugas Pos Pengamatan Gunung Anak Krakatau Jumono melalui halaman resmi PVMBG.

Remaja Pria Perkosa Anak 12 Tahun, Modus Ajak Curhat di Kosan

“Terjadi erupsi G. Anak Krakatau pada hari Kamis, 26 Januari 2023, pukul 05:12 WIB. Tinggi kolom letusan teramati ± 300 m di atas puncak (± 457 m di atas permukaan laut),” ungkap Jumono.

Jumono juga menyampaikan bentukan fisik bahan atau material erupsi yang keluar pada erupsi Anak Krakatau pagi ini dan lama waktu erupsi serta menghimbau kepada masyarakat dan wisatawan untuk tidak berada dekat atau melakukan aktivitas apapun dalam radius 5 km dari kawah aktif.

Jadwal 17 Wakil Tim Merah Putih di Babak Indonesia Master 2023, Terjadi Perang Saudara

“Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah timur. Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 40 mm dan durasi 33 detik,” jelas Jumono.***


 
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Place your ads here
Berita Terbaru