ThinkEdu

Berbicara Tentang Bahagia Dengan Sederhana

Berbicara Tentang Bahagia Dengan Sederhana
Foto : Sasin Tipchai from Pixabay - tautan
Lingkaran-Bahagia merupakan kondisi dimana seseorang merasakan bahwa dirinya terasa tidak memiliki beban apapun yang sedang dialaminya, defenisi bahagia sebenarnya adalah ketika seseorang dapat membuat kondisi kehidupannya yang berat terasa ringan dan tidak mengeluh atas apa yang sedang ia rasakan.

Kebahagiaan yang dirasakan oleh setiap orang tentunya berbeda-beda, ada kalanya hal-hal yang menurut sebahagian orang itu biasa saja namun tidak untuk orang lain.
Ada yang merasa bahagia ketika ia dapat bekerja dan menikmati hasil yang ia peroleh hari ini dengan orang-orang terkasihnya.

Mengenal Apa Itu Duck Syndrome

Ada pula orang-orang yang tidak merasa bahagia walaupun telah memiliki segalanya, ukuran kebahagian memang bukanlah segalanya tentang nilai atau harta yang kamu miliki.

Ketika kamu dapat mensyukuri dan bisa memberikan manfaat untuk orang-orang disekitar kamu itu rasanya lebih bahagia dibangdingkan kamu terus menurus mencari kedudukan tertinggi namun tidak pernah merasakan hasil yang kamu kerjakan dengan hati yang tenang dan terasa bahagia.

Kebahagiaan seorang petani tentu berbeda dengan pejabat yang memiliki kesibukan masing-masing...

Memahami Makna Dunia Tipu-Tipu Dalam Lagu Yura Yunita


Seorang petani bekerja dari pagi hingga sore hari diladangnya dan memperoleh hasil yang cukup untuk keluarganya sehari-hari namun masih memikirkan untuk hari esoknya.

Seorang pejabat yang bekerja dari pagi hari hingga sore atau waktu yang mungkin larut malam dan memperoleh hasil yang sangat cukup dan menjamin untuk kebutuhan keluarganya untuk sebulan kedepan.

Keduanya sama-sama bekerja namun kebahagaannya tentu berbeda, si petani bekerja sambil menikmati hidupnya dengan tidak adanya keterbatasan waktu untuk bertemu dengan keluarganya kapanpun ia bisa.

Namun sebaliknya seorang pejabat yang selalu sibuk setiap waktu harus mengorbankan waktu-waktu yang mungkin ia harapkan tetapi karena tuntutan pekerjaan ia harus meninggalkan hal itu.

Memang benar hidup adalah pilihan, kebahagiaan juga tentunya menjadi pilihan, tidak ada yang salah dari pilihan tersebut semua tergantung diri sendiri...

Mindset Yang Buat Kita Jalan Ditempat

Ilustriasi diatas tidak semua nya benar, hanya saja kebanyakan dari kita lupa untuk menikmati dari hasil kerja keras yang sudah dilakukan. Semua profesi apapun itu, tentunya memiliki tanggung jawab masing-masing, bekerja keras itu sangat penting nanum jangan lupa untuk mengapresiasi diri atas kerja keras tersebut.***
 
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Generasi Digital Intelektual
Berita Terbaru