ThinkEdu

Tidak Bisa Bayar Utang, China Sita Aset 3 Negara ini!

Tidak Bisa Bayar Utang, China Sita Aset 3 Negara ini!
Foto : Instagram/@justinchinphoto
Lingkaran- Sejumlah aset di beberapa negara kini tengah disita oleh negara China, lantaran beberapa negara tersebut tidak mampu dalam membayar pinjaman atau utang kepada China yang telah memberikan pinjaman sejumlah dana yang fantastis.

Banyak spekulasi yang beredar saat ini yang mengungkapkan bahwa beberapan negara tersebut masuk ke dalam permainan ekonomi atau jebakan utang China yang kini tengah menjadi sorotan warga dunia.

Prabowo Subianto Dapatkan Respon Positif Publik dan Tempati Posisi Pertama Hasil Survei LSJ Sebagai Capres

Terdapat tiga negara yang tercatat pada saat ini tidak bisa membayar utang kepada China dan telah dilakukan penyitaan terhadap beberapa aset di negara tersebut sehingga mempengaruhi stabilitas ekonomi negara tersebut.

Ketiga negara tersebut terdiri dari Tajikistan yang memberikan kesepakatan Kerjasama kepada perusahaan China dalam sektor tambang emas Kumarg dan Duoba Timur pada tahun 2011 yang telah disita asetnya berupa 1.100 km2 tanah (1%) kepada Beijing.

Harga Mie Instan Terus Merangkak Naik, Tak Bisa Dihindari!

Negara selanjutnya yakni Sri Lanka dengan Kerjasama di berbagai proyek kepada China, salah satunya pada proyek pembangunan Pelabuhan namun tidak berjalan sehingga menyerahkan Pelabuhan dan 15.000 hektar tanah di kawasannya selama 99 tahun kepada China.

Penyitaan aset juga terjadi pada negara Montenegro dalam perjanjian dengan China bisa menyita tanah negaranya pada proyek kerjasamanya pembangunan jalan raya dan Port of Bar menuju Beograd Serbia.

Penyitaan sejumlah aset tersebut telah dituangkan dalam perjanjian pinjaman yang diberikan kepada setiap negara oleh China, sehingga apabila tidak dapat melunasi pada waktu dan kesepakatan yang telah dibuat akan menguntungkan China.***

 
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Place your ads here
Berita Terbaru