ThinkEdu

Umay Shahab Tuai Kecaman Netizen Usai Sindir Program Makan Gratis Prabowo-Gibran

Umay Shahab Tuai Kecaman Netizen Usai Sindir Program Makan Gratis Prabowo-Gibran
Foto : Instagram/ umay shahab
Lingkaran.id - Aktris Muhammad Arfiza Shahab atau yang dikenal sebagai Umay Shahab mendapat sorotan dan kritik setelah memberikan sindiran terhadap program makan gratis untuk ibu hamil dan anak-anak yang diusung oleh Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran.

Cuitan kontroversial Umay Shahab langsung memicu reaksi negatif dari sebagian besar netizen yang merasa sindirannya kurang bijak dan kurang peka terhadap kondisi ekonomi masyarakat.

Pelamar Kerja Ditolak Gara-gara BI Checking, Netizen : Aturan Konyol!

Dalam cuitannya di akun Twitter, Umay Shahab menyarankan agar orang-orang yang ingin makan gratis cukup datang ke lokasi syuting artis.

"Kalau mau makan siang gratis mah lu orang datang aja ke lokasi syuting, bilang aja asistennya artis, jangankan makan siang, kopi item, es teh manis, sampe gorengan juga ada," tulisnya dengan nada sindiran.

Cuitan tersebut tidak menuai respons positif, sebaliknya banyak netizen yang merasa tersinggung dan menganggap Umay tidak memberikan simpati terhadap kesulitan ekonomi masyarakat kelas bawah yang membutuhkan program bantuan seperti ini.

Umay Shahab langsung mendapatkan hujatan dan kritikan dari berbagai pihak. Beberapa netizen menyebutnya kurang peka terhadap realitas masyarakat dan menilainya sebagai sebuah kelalaian dalam memberikan dukungan terhadap program kemanusiaan.

Karyawan 'Flexing' di TikTok Terbongkar Gelapkan Dana Perusahaan

Netizen menyoroti bahwa Umay Shahab, sebagai aktris yang sudah cukup terkenal sejak kecil, mungkin tidak sepenuhnya memahami sulitnya kehidupan di kalangan masyarakat ekonomi kelas bawah.

Beberapa bahkan menyebut bahwa Umay Shahab sudah terlalu lama berada dalam lingkungan yang nyaman sehingga kehilangan empati terhadap kondisi masyarakat kurang mampu.

Hingga saat ini, Umay Shahab belum memberikan tanggapan terkait kontroversi yang muncul akibat cuitannya tersebut.***

Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Pilih yang terbaik
Berita Terbaru
Pilih yang terbaik