ThinkEdu

Pergeseran Tugas Humas di Era Digital

Padel M. Agam Jumat, 23 September 2022 | 9:18
Pergeseran Tugas Humas di Era Digital
Foto : freepik/@rawpixel.com
Lingkaran.id- Perkembangan teknologi yang terjadi hampir disemua lini kehidupan yang sangat mempengaruhi pergeseran peran dan tugas di dalam sebuah instansi dan perusahaan pada saat ini.

Salah satunya pergeseran peran dan tugas terjadi pada Public Relation atau hubungan masyarakat dalam sebuah instansi atau perusahaan saat ini yang tentunya harus diimplementasikan dalam era digital seperti sekarang ini.

7 Cara Mengelola Keuangan Yang Baik Dan Mudah

Diketahui pergeseran peran dan tugas tersebut terlihat dari tugas dasar humas yang dulunya semua pengelolaan informasi dilakukan secara konvensional atau manual dalam membagun citra perusahaan.

Namun pada saat ini Humas harus meningkatkan kompetensinya dalam melakukan pengolahan informasi mulai dari menciptakan informasi, membuat dan mengelolah informasi tersebut hingga memasarkan informasi yang telah di kemas menjadi sebuah pesan atau konten.

Public Relation di Era Digital

Tidak hanya sampai dipengemasan dan pemasaran konten tersebut, tetapi humas di era digital juga harus mampu berperan sebagai produser dan publisher dalam menciptakan konten yang kreatif sehingga akan mampu membranding sebuah perusahaan dengan baik.

Menerapkan sejumlah strategi sebagai upaya peningkatan kualitas brand atau produk juga harus dilakukan oleh humas, hal ini meliputi pemilihan tren dari hasil analisis yang dilakukan dari sejumlah platform sosial media atau keadaan dilapangan.***
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Generasi Digital Intelektual
Berita Terbaru