ThinkEdu

Public Relation di Era Digital

Public Relation di Era Digital
Foto : freepik/@tirachardz
Lingkaran- Public Relation atau yang lebih dikenal sebagai humas (hubungan masyarakat) di sebuah perusahaan atau instansi yang memiliki tanggung jawab dalam membangun citra baik serta menjalin hubungan perusahaan kepada publik atau rekan kerja sama.

Tidak hanya menciptakan pengertian publik terhadap perusahaan namun humas juga berperan dalam pengelolaan informasi internal dan eksternal perusahaan serta analisis dan evaluasi manajemen yang bersifat kontinu.

Pentingnya 'Communication Planning' Dalam Manajemen Kerja

Perkembanagan teknologi di era digital seperti saat ini membuat Public Relation harus semakin berkembang, salah satunya dengan melakukan optimalisasi sejumlah platform media sosial, lantaran media sosial sangat berperan penting meningkatkan efisiensi dari sebuah perusahaan pada saat ini.

Optimalisasi media sosial ini merupakan salah satu cara Public Relation untuk dapat berkomunikasi  dari membangun reputasi perusahaan hingga interaksi kepada public yang didadapatkan  dari jangkauan yang sangat luas bahkan dari seluruh penjuru dunia.

Mengenal Sistematis Manajemen Kerja 'Capai Target dan Tujuan'

Optimalisasi sejumlah platform media sosial ini akan berhasil melalui pembuatan konten secara konsisten dan terjadwal terkait sejumlah program perusahaan, pencapaian perusahaan dan berita-berita terkait sektor perusahaan.

Tentunya dalam melakukan pembuatan konten teman-teman humas harus terlebih dahulu memahami tata cara penulisan dan etika yang baik dalam pembuatan konten serta desain yang akan membranding atau menjadi identitas perusahaan, mungkin nanti akan kita bahas di konten selanjutnya ya.***
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Webinar Thinkedu
Berita Terbaru