ThinkEdu

Mengenal Lebih Dekat Tentang Manajemen Proyek

Mengenal Lebih Dekat Tentang Manajemen Proyek
Foto : Freepik/@Tirachardz
Lingkaran.id- Pada dasarnya manajemen merupakan tata Kelola yang dilakukan oleh seseorang untuk meralisasikan sebuah pekerjaan sehingga tercapainya sebuah target dan tujuan tertentu, sedangkan proyek memiliki pengertian sebuah kegiatan atau usaha bersifat sementara yang didalamnya terdapat serangkaian proses kerja dalam menghasilkan sebuah produk atau jasa.

Tujuan Penerapan Manajemen Kinerja

Dari kedua pengertian tersebut dapat ditarik bahwa manajemen proyek merupakan tata Kelola serangkaian proses kerja meliputi perencanaan, penerapan dan monitoring yang dilakukan dalam sebuah kegiatan (proyek) dengan tujuan terpenuhinya kebutuhan penyelesaian pembuatan sebuah produk atau jasa tertentu.

Secara garis besar manajemen proyek memuat sejumlah aktivitas atau proses kerja yang merupakan sekumpulan penugasan terhadap sumber daya manusia yang terlibat didalamnya serta adanya penjadwalan atau target waktu dalam pemenuhan persyaratan atau kebutuhan sebuah proyek.

Bentuk Integritas Diri Dalam Bekerja

Dalam tercapainya tujuan sebuah proyek terdapat aktivitas atau proses kerja yang secara umum dikelompokan menjadi lima kelompok proses yakni :
1.Proses Inisiasi
2. Proses perencanaan
3. Proses Pelaksanaan
4. Proses Pengontrolan
5. Proses penutupan.***
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Place your ads here
Berita Terbaru