ThinkEdu

HZ Tempati Posisi Tiga Teratas Hasil Survei Calon Wakil Walikota Palembang, Punya Potensi Besar

HZ Tempati Posisi Tiga Teratas Hasil Survei Calon Wakil Walikota Palembang, Punya Potensi Besar
Foto : Instagram/@hendrizainuddin
Lingkaran.id- Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, atau lebih populer disingkat menjadi PILKADA yang akan diselenggarakan serentak pada Tahun 2024 telah mempersiapkan kader terbaiknya untuk menduduki kursi jabatan, salah satunya di Kota Palembang.

Telah terlihat jelas persaingan antara dua kandidat yang akan maju untuk menduduki kursi jabatan Walikota Palembang yakni Sekretaris Daerah Ratu Dewa dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, usai Fakultas FISIP UIN Raden Fatah Palembang mengeluarkan hasil survei opini dan kebijakan publik terkait kinerja Pemkot Palembang.

Daftar Wakil Indonesia Yang Masuk Babak Final Pada BWF World Tour Finals 2022

Dari hasil survei yang dikeluarkan oleh Fakultas FISIP UIN Raden Fatah Palembang mengeluarkan rilis survei Fitrianti Agustinda dengan perolehan suara sebanyak 76,82 persen sedangkan Ratu Dewa dengan perolehan suara 70,91 persen.
Berdasarkan hasil survei tersebut terlihat bahwa tingkat popularitas dan persaingan dalam menduduki kursi jabatan sebagai Walikota Palembang keduanya memiliki selisih yang sangat tipis yakni hanya terpaut 6 persen saja.

Persaingan kuat dan perselisihan yang sangat tipis tersebut adalah hal yang wajar mengingat keduanya Ratu Dewa dan Fitrianti Agustinda tengah menjabat sebagai pejabat daerah dan memiliki posisi yang strategis, hal ini diungkapkan oleh Pengamat Politik Sumsel yang juga Dekan FISIP Unsri, Prof Alfitri MSi.

Sangat wajar, tinggal ke depan bagaimana popularitas dan elektabilitas keduanya terpelihara dengan kerja-kerja politik yang tentunya menyentuh langsung ke masyarakat,” ungkap Alfitri.

Anthony S Ginting Masuk Final Pada BWF World Tour Finals 2022

Dalam survei opini dan kebijakan publik terkait kinerja Pemkot Palembang yang dirilis oleh Fakultas FISIP UIN Raden Fatah Palembang juga memuat sejumlah data Calon Walikota Palembang salah satunya yang mencuri perhatian publik yakni sosok Hendri Zainuddin.

Diketahui Hendri Zainuddin merupakan Tokoh Publik yang saat ini menjabat sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel dan menjadi Presiden Sriwijaya Football Club (SFC).

Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Bina Husada
Berita Terbaru
Pilih yang terbaik