ThinkEdu

Arti Psikologi Warna Untuk Branding

Arti Psikologi Warna Untuk Branding
Foto : Sharon McCutcheon / Pexels - tautan
Lingkaran – Psikologi warna merupakan cabang dari ilmu psikologi yang digunakan untuk mengetahui pengaruh warna, terhadap perasaan, suasana hati dan emosi.

Mengenal 4 Tipe Kepribadian Manusia Menurut Psikologi

Dalam branding warna merupakan hal terpenting untuk dapat mempengaruhi kesadaran, pengalaman, hingga keputusan konsumen dalam memilih brand anda, warna memiliki peran penting dalam menggambarkan brandmu dengan brand lain, konsumen akan lebih mengenal brand anda melalui bentuk dan juga warna, hal yang menyebabkan warna memiliki peran penting dalam membangun suatu brand ialah warna mempengaruhi keputusan demografis target pasar, warna menjadi identitas brandmu, warna juga mempengaruhi keseluruhan bisnismu, yuk pahami lebih lanjut arti warna dalam psikologi.
 
  1. Warna Merah identik dengan kegembiraan, energi, kemarahan, gairah, dan tindakan.
  2. Warna Hijau identik dengan kesegaran sering digunakan karena memberikan kesan alami, segar dan natural.
  3. Warna Biru identik dengan tanda kepercayaan, kestabilan dan keyakinan sehingga membuat identitas suatu perusahaan terlihat serius.
  4. Warna Kuning identik dengan ceria,bahagia dan penarik perhatian.
  5. Warna Orange identik dengan optimisme, kejelasan, kehangatan.
  6. Warna Hitam identik dengan ketegasan, professionalisme, kredibilitas.
  7. Warna Coklat identik dengan unsur tanah yang hangat, nyaman, aman, kekuatan hidup canggih.***
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Webinar Thinkedu
Berita Terbaru