ThinkEdu

SMA Binus Serpong Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Libatkan Anak Pesohor & Selebriti

SMA Binus Serpong Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Libatkan Anak Pesohor & Selebriti
Foto : Tangkapan Layar
Lingkaran.id - SMA Binus Serpong, Kota Tangerang Selatan, akhirnya memberikan klarifikasi terkait kasus dugaan perundungan yang melibatkan anak dari Vincent Rompies.

Haris, Humas SMA Binus Serpong, menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi di luar lingkungan sekolah dan bukan dalam kegiatan resmi sekolah.

Viral, Bukan hanya anak Vincent Rompies, ada anak orang tersohor lainnya

"Ini kejadiannya di luar sekolah, bukan dalam kegiatan sekolah," ungkap Haris, Humas SMA Binus Serpong, seperti dikutip pada Rabu (21/2/2024).

Haris tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai pelaku atau korban dalam kejadian tersebut. Pihak sekolah saat ini sepenuhnya mengandalkan proses penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian.

"Untuk saat ini masih proses penanganan, jadi belum bisa lebih lanjut," ujar Haris.

Meski demikian, SMA Binus Serpong mengonfirmasi adanya dugaan perundungan melalui surat resmi yang diterbitkan pada 19 Februari 2024. Namun, perundungan tersebut diklarifikasi tidak terjadi di dalam lingkungan sekolah.

"Yakinlah Binus School Serpong selalu berkomitmen untuk keselamatan dan kesejahteraan siswa kami, staf, dan sekolah secara keseluruhan. Dengan demikian, kami menangani hal-hal seperti itu dengan sangat serius dan aktif bekerja untuk mengatasinya dengan cara yang menyeluruh dan tepat," tulis pernyataan resmi SMA Binus Serpong.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, sekolah segera mengumpulkan informasi dan melakukan penyelidikan secara internal.

Kasus Bullying Guncang Binus School, Diduga Putra Vincent Rompies Terlibat

Pihak sekolah menegaskan bahwa tidak akan memaafkan pelaku perundungan, meskipun ada latar belakang orang tua pelaku yang merupakan pejabat atau artis.

"Kekerasan fisik, emosional, atau psikologis, sepenuhnya tidak dapat diterima dan bertentangan dengan nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang kita junjung tinggi sebagai Binusians," ungkap pihak sekolah.

SMA Binus Serpong berkomitmen untuk menciptakan lingkungan di mana setiap individu merasa aman, dihormati, dan dihargai. Tindakan apapun yang merusak lingkungan ini dianggap tidak akan ditoleransi oleh pihak sekolah.***



 
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Webinar Thinkedu
Berita Terbaru