ThinkEdu

Gangguan Global Microsoft Sebabkan Layanan Check-In di Bandara Soekarno-Hatta Mengantri Panjang

Gangguan Global Microsoft Sebabkan Layanan Check-In di Bandara Soekarno-Hatta Mengantri Panjang
Foto : Freepik
Lingkaran.id - Insiden gangguan global pada peralatan Microsoft menyebabkan gangguan pada sistem layanan check-in penumpang di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pada Jumat (19/7/2024). Peristiwa ini menjadi viral di media sosial.

Akibat gangguan ini, antrean panjang terjadi di pintu 4E, check-in counter maskapai Citilink. Pihak pengelola bandara dan maskapai penerbangan menambah petugas untuk mengurai penumpukan penumpang.


Viral Wanita Hamil Memohon Jadi Istri Kedua Suami Orang

Pgs SVP of Corporate Secretary AP II, Cin Asmoro, mengonfirmasi adanya gangguan tersebut dan segeran mengambil tindakan untuk mengatasinya dengan melakukan check-in penumpang dan basi secara manual.

"Proses keberangkatan, yakni check-in penumpang dan bagasi, dilakukan secara manual oleh maskapai yang mengalami gangguan sistem IT, dengan didukung pembukaan lebih banyak counter check-in di bandara. Maskapai yang tidak mengalami gangguan sistem IT tetap memproses keberangkatan menggunakan sistem IT mereka," jelas Asmoro.

"AP II mengimbau calon penumpang pesawat agar tiba lebih awal di bandara untuk memproses keberangkatan dan berkoordinasi dengan maskapai. Maskapai penerbangan juga telah diinformasikan agar memberikan perkembangan terbaru secara berkala kepada penumpang," tambahnya.

Aksi Bejat Oknum Polisi Cabuli Anak Panti Asuhan yang Sedang Melapor Usai Diperkosa

Asmoro menegaskan bahwa sistem IT di seluruh bandara AP II berfungsi dengan baik untuk melayani operasional penerbangan dan penumpang pesawat.

"Sistem IT milik AP II di 20 bandara AP II berjalan normal untuk mendukung operasional penerbangan dan pelayanan kepada penumpang pesawat," pungkasnya.***

Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Bina Husada
Berita Terbaru
Pilih yang terbaik