ThinkEdu

Ketika Kamu Mulai Bertumbuh

Ketika Kamu Mulai Bertumbuh
Foto: Gerd Altmann dari Pixabay - tautan
Lingkaran.id-Pasti ada perubahan yang terjadi dalam dirimu baik sikap maupun sifat ketika kamu terus bertumbuh dan berkembang menjadi lebih dewasa. Apalagi setelah banyak pengalaman hidup lewat ujian yang harus kamu hadapi.

Meski rasanya berat diawal, nyatanya kamu mampu melaluinya dan hingga sekarang bisa jadi orang yang lebih kuat. Ketika kamu mulai bertumbuh kamu akan melihat sisi baik dari setiap kejadi, pengalaman hidup membuatmu sadar bahwa menyalahkan keadaan bukanlah solusi dan tidak akan membuatmu berkembang.

Cara Meningkatkan Self-Esteem

Kamu pun jadi lebih bijak ketika menghadapi suatu situasi atau permasalahan ketiaka mengalami kegagalan kamu tidak cepat berkecil hati atau menyerah. Justru kamu akan menjadikannya sebagai pembelajaran lebih giat belajar, terus berushaa dan kemudian bangkit.

Kemudian tidak terlalu memperdulikan penilaian orang untukmu, mungkin dulu kamu masih sering memikirkannya dalam hidupmu ketika ada orang nyinyir, tapi lama-kelamaan kamu akan menyadari bahwa hal itu akan buang-buang energi dan waktu kamu.

Karena tidak pernah ada habisnya kalau menuruti dan meladeni kemauan orang lain. Bukti bahwa kamu semakin bertumbuh dewasa adalah dengan tetap menghargai mereka namun tetap menghargai mereka namun tanpa mengganggu hidupmu sendiri.

Ketika bertumbuh kamu tidak akan mudah iri, melainkan belajar dari kesuksesan orang lain Karen mereka yang sukses mungkin lebih banyak belajar, lebih banyak menghadapi rintangan, lebih banyak berkorban hingga akhirnya bisa mencapai titik saat itu.

Berbicara Tentang Memaafkan

Dan ketika mendapat kritikan seseorang yang sudah bertumbuh akan berbesar hati dalam proses mengejar impiannya, kamu meneri kritik dari orang lain tapi kritikan itu tidak akan membuat kamu down, melainkan kamu jadikan sebagai bahan intropeksi diri dan memperbaiki hal-hal yang masih kurang dalam diri kamu.***
 
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Bina Husada
Berita Terbaru