ThinkEdu

Berbicara Tentang Memaafkan

Berbicara Tentang Memaafkan
Foto: Gerd Altmann dari Pixabay
Lingkaran.id-Memaafkan adalah suatu hal yang mudah untuk diucapkan namun sulit untuk dilaksanakan, sebenarnya kondisi ini membuat diri menjadi merasa sesak karena suatu persoalan yang terjadi karena perdebatan, perkataan dan amarah yang terjadi tidak dapat kita kontrol sehingga diri merasakan energi yang tidak baik dan diri menyerap energi tersebut dan membuatnya menjadi terbebani.

Beban tersebut akan semakin terasa berat karena kita tidak dapat memaafkan kejadian, pengalaman dan kondisi yang membuat diri menyimpan amarah akhirnya akan berdampak pada diri sendiri.

Meninggalkan Kerikil Yang Menghambat Diri Untuk Maju

Lama-kelamaan kondisi diri yang tidak dapat memaafkan akan menjadi suatu penghalang untuk kita melangkah kedepan lebih baik, bagaimana untuk melangkah sedangkan kita menyimpan rasa dendam, kecewa kekesalan suatu saat akan membuat kamu berhenti karena merasa lelah.

Dalam hidup ini ternyata untuk bahagia itu sangatlah sederhana, dengan memaafkan beban yang kamu rasakan akan terasa ringan, dengan memaafkan tidak ada lagi energi yang membawa kamu memikirkan hal-hal buruk tentang orang lain.

Ketika merasa kesal dan marah cobalah untuk mengontrol diri dengan cara menyelesaikannya dengan memaafkan orang tersebut jangan biarkan diri kamu terus menyimpan dendam karena itu akan menjadi penghambat buat kamu melangkah.

Cara Meningkatkan Self-Esteem

Bairkan dan lakukan yang terbaik maka semesta akan memberikan sesuai dengan yang telah kamu perbuat dalam kehidupan ini. Sekali-sekali renungi dan ikhlaskan maka langkahmu akan terasa lebih ringan, pekerjaan mu akan lebih mudah dan peluang akan semakin banyak mendekat.***
 
 
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Bina Husada
Berita Terbaru