ThinkEdu

Gegerkan Warga Usai Gali Lubang Septik Temukan Granat Aktif

Gegerkan Warga Usai Gali Lubang Septik Temukan Granat Aktif
Foto : Ist
Lingkaran.id- Gegerkan warga Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur lantaran ditemukannya sebuah granat aktif yang ditemukan warga usai menggali tanah di belakang rumah warga.

Penemuan granat tersebut bermula saat Bejo dan sejumlah warga lainnya yang membantu menggali tanah untuk membuat tangki septic sedalam dua meter, tidak lama kemudian melihat benda yang aneh dan dengan teliti warga langsung membersihkan barang tersebut dari material tanah yang menutupinya, ternyata benda tersebut adalah sebuah granat aktif.

RSMH Palembang Angkat Bicara Dugaan Malpraktek Meninggalnya Bocah SD Usai Jalani Operasi

"Diduga, sebelumnya posisi granat terpendam di dalam tanah," ungkap Rochan yang merupakan seorang warga.

Usai ditemukannya granat aktif tersebut, warga langsung memberikan laporan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan tindak pengamanan terhadap lokasi penemuan, lantaran takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat granat yang ditemukan yang memiliki status masih aktif.

Kondisi Terkini Keluarga Syabda Perkasa Usai Alami Kecelakaan Di Tol Pemalang

Tindakan cepat langsung dilakukan oleh aparat kepolisian yang langsung meninjau lokasi penemuan granat dan langsung dipasang garis polisi, untuk membatasi warga agar tidak mendekati benda berbahaya tersebut.

Dengan cepat menyebar luas kabar adanya penemuan granat itu, sontak mengundang warga untuk berdatangan untuk menyaksikan langsung penemuan granat aktif tersebut, namun aparat kepolisian sudah menjaga lokasi dengan ketat.***


 
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Webinar Thinkedu
Berita Terbaru