ThinkEdu

Pria Tewas Tak Wajar Dalam Keadaan Tergantung : Dugaan Kekerasan Fisik dan Pemerasan Terkuak

Pria Tewas Tak Wajar Dalam Keadaan Tergantung : Dugaan Kekerasan Fisik dan Pemerasan Terkuak
Foto : Ist

Lingkaran.id- Polres Malang tengah menyelidiki kematian tragis Abdul Gofur (53), warga Jalan Asi Kurnia, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, yang awalnya diduga bunuh diri.

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah, menyampaikan bahwa kematian ini dianggap tidak wajar, dan pihaknya masih menunggu hasil otopsi dari Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Menurut AKP Gandha Syah, keluarga korban melaporkan kehilangan Abdul Gofur pada Kamis, 16 November 2023, sekitar pukul 10.30 WIB.

Suami dr Qory Ditetapkan Tersangka KDRT, Pisau Jadi Barang Bukti

"Korban ini dilaporkan hilang oleh istrinya pada Kamis (16/11/2023), laporan itu dilakukan istri korban ke Polsek Kepanjen," ungkap Gandha," ungkap  AKP Gandha Syah.

Setelah menerima laporan, istri korban, Sarbiyah, dan anak kandungnya, Sulistyono, berusaha mencari keberadaan korban. Beberapa anggota keluarga mencurigai sejumlah pria yang diduga menculik korban dengan maksud meminta uang tebusan.

Namun, keluarga mendapatkan kabar tragis bahwa Abdul Gofur ditemukan tewas gantung diri di rumah seorang pria berinisial M di Jalan Imam Bonjol, Desa Tanggung, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, pada Kamis (16/11/2023) sekitar pukul 14.30 WIB.

AKP Gandha Syah menyatakan bahwa dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), terdapat kejanggalan. Tempat bunuh diri tersebut bukan rumah milik korban, dan penyelidikan awal mengindikasikan adanya tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh korban.

Seleb TikTok Vicky Kalea Terjerat Hukum karena Konten Parodi Pintu Berkah dengan Logo Indosiar

"Kami masih melakukan penyelidikan mendalam. Termasuk sudah memeriksa saksi-saksi sebanyak 17 orang," ujar AKP Gandha Syah.

Dari hasil pemeriksaan, Polres Malang menduga adanya pemerasan terhadap korban. Gandha Syah menjelaskan bahwa keterangan para saksi juga mengindikasikan ada semacam pemerasan terhadap korban. Korban ini sesuai keterangan saksi-saksi, sempat dimintai uang tebusan sebesar 30 juta.

Hingga kini Polres Malang terus menggali informasi dan bekerja keras untuk mengungkap fakta di balik kematian Abdul Gofur yang masih menyisakan banyak tanda tanya dan akan mengusut tuntas kasus kematian tersebut.***

Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Pilih yang terbaik
Berita Terbaru
Pilih yang terbaik