ThinkEdu

Pengumpulan Donasi Kemanusiaan Untuk Palestina Oleh Lazismu Di Seluruh Wilayah Sumsel Terkumpul Sementara Sebesar 201 Juta Rupiah

Pengumpulan Donasi Kemanusiaan Untuk Palestina Oleh Lazismu Di Seluruh Wilayah Sumsel Terkumpul Sementara Sebesar 201 Juta Rupiah
Foto: Dokumentasi Lingkaran.id
Lingkaran.id-Palembang, 8 November 2023 – Saat ini bantuan LazisMu pusat sudah mulai bergerak menuju Gaza untuk menyalurkan bantuan yang diperlukan, seperti obat-obatan, makanan dan kebutuhan yang mendesak lainnya,  berbarengan dengan bantuan dari Pemerintah RI dan lembaga lain.

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Sumatera Selatan juga telah mengadakan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina yang berlangsung sejak bulan Oktober 2023. Melalui Kolaboratif dengan berbagai organisasi Muhammadiyah di Sumsel khususnya dikota Palembang, mulai dari Institusi Pendidikan seperti Sekolah dan Perguruan Muhammadiyah, serta institusi kesehatan, Hingga Update per Selasa 08 November 2024 terkumpul sebesar 201.142.284 dan ini masih terus berlanjut dari Palembang dan dari luar kota Palembang, ujar Dian Yudhistira, S.Pd selaku manajer Lazismu Sumsel.

Apakah Israel akan Menduduki Tanah Palestina ?

Sementara itu ketua Lazismu Sumsel, Haris Jumadi, S.E., M.M mengatakan bahwa dana tersebut berasal dari donasi masyarakat terutama simpatisan dan kader Muhammadiyah melalui berbagai saluran, seperti mereka mengumpulkan langsung, nanti tim Lazismu datang menjemput,  transfer bank, QRIS atau datang langsung ke kantor Lazismu. Bahkan ada salah satu Bank BUMD sangat antusias, mereka membuat desain sendiri  untuk mengajak nasabah dan masyarakat Sumsel berdonasi untuk Palestina, didalam desain mereka mencantumkan logo dan nomor rekening Lazismu,.

“Alhamdulillah, masyarakat Sumsel ini sangat peduli dengan saudara-saudara kita di Palestina. Mereka memberikan donasi untuk membantu mereka yang terdampak konflik, “kata Haris. Penggalangan dana ini tidak akan mungkin tanpa adanya dukungan luar biasa dari Institusi ke Muhammadiyah an di seluruh kota atau kabupaten di Sumsel yang telah turut berperan dalam inisiatif ini. Setiap kontribusi baik besar maupun kecil, telah membantu mencapai hasil yang mengesankan, tambahnya.

Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak tersebut. Dana yang terkumpul akan segera kami salurkan melalui Lazismu Pusat untuk selanjutkan akan disalurkan ke tim Muhammadiyah Aid yang ada di Gaza Palestina, Ujar Fahmi ACPA selaku wakil ketua Lazismu Sumsel diruang kerjanya saat diwawancarai. Perlu diketahui sejak tahun 2018 hingga yang paling mutakhir, Muhammadiyah telah mengalokasikan dana sebesar lebih dari Rp. 40 miliar untuk mendukung berbagai program kemanusiaan di Palestina. Dana tersebut diberikan dalam bentuk penyediaan barang yang dibutuhkan hingga program kemanusiaan yang diprioritaskan.

Genap 1 Bulan Zionis Israel Bantai Jalur Gaza Hingga Tewaskan Lebih Dari 10.000 Warga

Haris menambahkan juga jika hingga sampai hari ini kami masih terus lanjut melakukan dan menerima donasi untuk Palestina, buat masyarakat, Lembaga atau corporate baik di Internal  maupun Eksternal Muhammadiyah bagi yang mau berkontribusi dipersilahkan ke kantor Lazismu Sumsel di Komplek Kampus UMP/Gedung PWM Sumsel, atau bisa juga ke Lazismu Palembang di Gedung Dakwah Muhammadiyah Komplek Perguruan Muhammadiyah Balayudha KM5 Palembang serta kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah di Kota/Kabupaten di Sumsel. Jika ada yang ingin berdonasi bisa ke rekening Bank  BSI 1912111845 Lazismu Sumsel Donasi Kemanusiaan.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta dalam upaya ini. Kita berharap bahwa keberhasilan penggalangan dana ini dapat memberikan bantuan yang signifikan kepada saudara-saudara di Palestina.***
 
Berita Lainnya
Video Lingkaran
Berita Populer Bulan ini
Bina Husada
Berita Terbaru